Qlue meraih penghargaan di ajang World Government Summit ketujuh.
Qlue meraih penghargaan di ajang World Government Summit ketujuh.

Qlue Terima Penghargaan The 7th World Government Summit

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 19 Februari 2019 14:02
Jakarta: Qlue Smart City mengumumkan pencapaiannya, dengan meraih penghargaan di ajang World Government Summit ketujuh yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, di kategori Best Mobile Government Service untuk kategori Public Empowerment.
 
Pada kategori ini, Qlue berhasil melampaui lima nominator pesaingnya, di antaranya adalah aplikasi Pakistan Citizen Portal dari Pakistan dan NYC 311 dari Amerika Serikat. Kategori ini menyoroti pengembang aplikasi yang membantu pemerintah dalam melakukan perubahan positif di negara mereka.
 
Penghargaan ini diraih Qlue Smart City berdasarkan pada penilaian bahwa aplikasi ini mampu mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membantu pemerintah untuk memperbaiki lingkungan di sekitar mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, aplikasi Qlue Smart City merupakan platform berbasis media sosial, menjadi medium bagi warga Jakarta untuk menyampaikan aduan layanan publik, disertai dengan gambar dan lokasi yang memanfaatkan fitur geotag.
 
Selama tahun 2018, aplikasi ini telah menampung sebanyak 102.594 laporan warga DKI Jakarta, dan lebih dari 82 persen laporan tersebut telah ditindaklanjuti pemerintah provinsi DKI Jakarta. Laporan Global Smart City Contest tahun 2018 menyebut, hal ini meningkatkan kepercayaan masyarakat menjadi sekitar 47 persen.
 
Selain itu, laporan Global Smart City Contest tahun 2018 juga menyebut bahwa sebesar 61,4 persen permasalahan publik di wilayah DKI Jakarta dapat terselesaikan berkat dukungan dari aplikasi Qlue Smart City.
 
World Government Summit adalah acara tahunan tingkat internasional yang menjadi ajang pertemuan untuk pemimpin di sektor publik atau pemerintah dan swasta dari lebih dari 130 negara di seluruh dunia.
 
Acara ini memiliki tujuan utama untuk mendorong pemerintah agar memanfaatkan perkembangan inovasi teknologi sehingga mampu mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat di seluruh dunia.
 
Untuk penyelenggaraannya yang ketujuh, The World Government Summit mengusung tema “Shaping Future Government” dengan empat agenda utama,
 
Agenda utama tersebut antara lain: future and progress, governance and nation building, net positive and trade, serta environment wellbeing and society.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi