Safar bertujuan untuk memudahkan masyarakat mencari paket umrah.
Safar bertujuan untuk memudahkan masyarakat mencari paket umrah.

Safar Ingin Bantu Perjalanan Umrah

Teknologi aplikasi
Ellavie Ichlasa Amalia • 16 Mei 2019 12:48
Jakarta:Keberadaan e-commerce memudahkan masyarakat untuk berbelanja. Aplikasi Safar ingin memudahkan orang yang hendak melakukan umrah, mulai dari mencari paket yang sesuai hingga saat mereka tengah menjalani umrah.
 
CEO Safar, Andang Sentanu mengatakan bahwa aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk membuat calon jemaah Indonesia dapat membuat rencana umrah dengan lebih aman dan mudah.
 
“Gampang, yakni pengguna dapat mencari paket umrah melalui langkah yang mudah, serta proses pembelian yang ringkas dan cepat. Aman, di mana dana dari jemaah akan tersimpan dengan aman di joint account dan hanya bisa dicairkan ketika mitra travel telah menyelesaikan tanggung jawabnya pada jemaah,” kata Andang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Safar menawarkan tiga jenis layanan, yaitu online marketplace yang menyediakan berbagai biro perjalanan umrah dalam bentuk digital, travel management system untuk mengelola data dan ketersediaan paket, dan travel assistance untuk mendampingi calon jemaah selama perjalanan.
 
Hal pertama yang harus pengguna pilih ketika menggunakan Safar adalah biro perjalanan. Setelah itu, pada fase persiapan, Safar akan mendata kelengkapan berkas Anda bersama dengan mitra travel. Berkas yang diperlukan seperti tiket, paspor, visa, dan vaksinasi.
 
Sementara pada fase keberangkatan, Anda bisa menggunakan Safar untuk mengetahui jarak dengan masjid, penginapan, dan pusat perbelanjaan.Terakhir, pada fase kedatangan, Safar menawarkan opsi untuk dokumentasi, memorabilia serta pencatatan alumni perjalanan dengan tujuan untuk menjaga hubungan dengan peserta lainnya.
 
Saat ini, Safar memiliki 11 mitra travel. Cara mereka memilih rekan travel adalah dengan melalui proses screening secara internal. Pertama, mereka akan melakukan pengecekan di Kementerian Agama. Setelah itu, mereka akan menetapkan kandidat sebelum melakukan pendekatan langsung. Hingga akhir tahun ini, Safar ingin menambah mitra travelnya hingga 50 perusahaan. Safar mendapatkan dukungan dari Metranet, salah satu anak perusahaan Telkom.
 
“Kami melihat Safar memiliki potensi growth yang cukup tinggi. Dalam kemitraan ini, Metranet berperan sebagai rekan untuk pengembangan strategi pemasaran dan sosialisasi produk Safar ke berbagai calon mitra serta calon konsumen,"kata Setyo Budianto, Digital Consumer Director, Metranet.
 
"Kami optimistis melalui platform digital advertising andalan kami, pendistribusian iklan digital Safar dapat menyasar ke target audiens yang tepat sesuai dengan profil Safar,”
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif