Advan i6A, Harga Rp1,4 Juta Pakai Bezel Tipis

Lufthi Anggraeni 08 Oktober 2018 15:27 WIB
advan
Advan i6A, Harga Rp1,4 Juta Pakai Bezel Tipis
Advan mengumumkan smartphone terbaru, bertajuk Advan i6A, mengunggulkan layar dan kapasitas baterai besar.
Jakarta: Advan mengumumkan smartphone terbarunya, Advan i6A. Ponsel ini diklaim mampu menyuguhkan daya tahan baterai lebih lama. Advan mengatakan, i6A dapat bertahan hingga 10 jam dalam satu kali pengisian daya berkat dukungan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan rasio 18:9 sehingga konten ditampilkan secara lebih penuh.

Tidak hanya baterai dan layar, Advan i6A juga diklaim mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan yang baik berkat dukungan hardware yang tertanam di dalamnya.


"Advan i6A hadir dengan fitur dan teknologi yang dibutuhkan dan dicari konsumen saat ini. Bukan hanya layar fullview, produk ini telah menjalankan OS Android 8 Oreo, dan ditunjang performa mumpuni,” ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto.

Menyoal spesifikasi, Advan i6A didukung prosesor MTK 6739 Quad Core, RAM 2 GB, dan ruang penyimpanan 16 GB.

Menggunakan sistem operasi Android 8 Oreo, pengguna ponsel cerdas terbaru Advan ini dapat memanfaatkan salah satu fitur khas sistem operasi ini, yaitu Picture in Picture.

Advan i6A juga didukung fitur keamanan seperti Face ID dan sensor pemindai sidik jari, dengan kecepatan membuka kunci diklaim cukup cepat. Anda membutuhkan waktu 0,3 detik untuk mmebuka kunci dengan pemindai sidik jari dan waktu 0,4 detik dengan fitur Face ID.

Untuk kamera, Advan i6A berbekal kamera belakang dengan sensor 13MP dan kamera depan 5MP. Advan i6A tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu perak, emas dan biru. Ponsel ini dipasarkan seharga Rp1.449.000.



(ELL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.