Realme mengumumkan smartphone terbarunya di Indonesia, bertajuk Realme 3 Pro.
Realme mengumumkan smartphone terbarunya di Indonesia, bertajuk Realme 3 Pro.

Realme 3 Pro ke Indonesia, Ramaikan Pasar Rp2,9 Juta

Teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 09 Mei 2019 07:42
Jakarta: Realme mengumumkan smartphone terbarunya di Indonesia, bertajuk Realme 3 Pro. Sebagai perangkat kelas menengah, ponsel ini diklaim mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan layaknya smartphone unggulan.
 
“Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi kami juga ingin mematahkan tradisi, untuk menghadirkan pengalaman smartphone flagship,”ujar Marketing Director Realme SEA Josef Wang.
 
Desain menjadi salah satu hal yang diunggulkan Realme dari perangkat terbarunya ini, selain kemampuan beroperasi dengan kecepatan yang diklaim tinggi atau disebut Realme dengan istilah kecepatan ngebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Realme 3 Pro hadir dengan desain serupa garis cahaya berkecepatan tinggi, atau disebut sebagai efek desain Speed Way, yang diakui Realme terinspirasi dari desain sirkuit arena kompetisi balap mobil.
 
Selain itu, smartphone ini hadir dengan layar luas berukuran 6,3 inci berdesain poni tetes air, berbalut bahan pelindung Corning Gorilla Glass. Layar luas ini dapat dicapai pembekalan bezel berketebalan 1,5mm.
 
Realme 3 Pro ke Indonesia, Ramaikan Pasar Rp2,9 Juta
 
Selain itu, ponsel ini juga mengunggulkan dukungan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 710 AIE 2,2GHz, diklaim mampu menghadirkan pengalaman penggunaan berkecepatan tinggi, dengan dukungan terhadap teknologi kecerdasan buatan (AI).
 
Dukungan teknologi ini juga diklaim mampu membantu fitur seperti kamera untuk melakukan pemrosesan AI tanpa mengorbankan daya baterai. Menyoal baterai, Realme 3 Pro turut berbekal baterai berkapasitas 4.045 mAh, dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0.
 
Teknologi mendukung pengisian baterai berdaya 20W, memungkinkan perangkat terisi dari kondisi kosong hingga 50 persen dalam waktu 30 menit, atau hingga penuh dalam 80 menit. VOOC 3.0 ini diklaim memungkinkan pengguna mengisi daya saat memainkan game tanpa mengorbankan kinerja Gaming.
 
Untuk kamera, Realme 3 Pro hadir dengan kamera belakang ganda beresolusi 16MP + 5MP, didukung sensor Sony IMX519. Kamera ini mengunggulkan teknologi Nightscape berformat raw, diklaim mampu menghadirkan gambar dengan tampilan lebih baik berkat penyatuan sejumlah foto yang dipotret dalam satu kali penekanan tombol shutter.
 
Perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dan antarmuka pengguna ColorOS 6.0 dipasarkan di Indonesia dalam dua versi, yaitu dengan dukungan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB seharga Rp2.999.000, serta 6GB dan 128GB seharga Rp3.699.000, mulai 11 Mei mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif