HMD Global Segera Luncurkan Ponsel Feature 4G?

Lufthi Anggraeni 24 Oktober 2018 10:06 WIB
nokia
HMD Global Segera Luncurkan Ponsel Feature 4G?
HMD Global tengah mengeksplorasi untuk merilis ponsel feature 4G baru berharga terjangkau.
Jakarta: HMD Global menjual lebih banyak ponsel feature bermerek Nokia jika dibandingkan smartphone setiap tahunnya, sehingga tidak mengejutkan apabila perusahaan asal Finlandia ini berencana memperluas portofolio miliknya dengan produk baru.

Sementara itu, Nokia 8110 4G disebut sebagai salah satu perangkat dengan penjualan Nokia terbaik yang dipasarkan oleh HMD Global. Hal ini mendorong produsen ini mempertimbangkan meluncurkan penerus perangkat tersebut.

Seperti yang dikutip Nokia Power User, Vice President dan Country Head HMD Global India Ajey Mehta menyebut perusahaannya tengah mengeksplorasi peluang untuk meluncurkan ponsel feature 4G baru dengan penawaran harga terjangkau.


Pertumbuhan pangsa pasar ponsel feature karya HMD Global yang pesat, terutama di pasar berkembang seperti India, disebut sebagai alasan pendorong perusahaan ini berencana untuk memperbanyak produk di lini ponsel feature.

Perwakilan HMD Global mengklaim bahwa perusahaannya menemukan permintaan besar terhadap perangkat berharga terjangkau. Hal ini dinilai HMD Global sebagai peluang besar bagi perusahaannya untuk dapat mengambil manfaat dari tingginya permintaan tersebut.

Bukan penerus perangkat berjuluk ponsel pisang, namun HMD Global mengindikasikan perusahaannya masih ingin mengapitalisasikan kesuksesan ponsel feature Nokia 8110 4G. Meskipun demikian, perangkat ini diperkirakan tidak akan hadir dalam waktu dekat.

Sebelumnya, kejanggalan ditemukan di situs resmi Nokia, menampilkan unit produk Nokia 8 Sirocco tidak lagi tersedia untuk dibeli konsumen. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa HMD Global diam-diam telah menghentikan proses produksi ponsel cerdas tersebut.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.