SEO Conference resmi digelar di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 13 hingga 14 Maret 2019.
SEO Conference resmi digelar di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 13 hingga 14 Maret 2019.

SEO Conference untuk Bangun Komunitas SEO Sehat

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 13 Maret 2019 15:43
Jakarta: Komunitas Gue Founder bersama Toffee Institute resmi menggelar ajang SEO Conference, menyasar pelaku industri Search Engine Optimization (SEO) di Indonesia. Gelaran acara ini untuk membangun komunitas SEO yang sehat.
 
“Acara ini kami selenggarakan karena kami tahu, Indonesia juga memiliki banyak optimizer, orang-orang yang berkecimpung di industri ini, tapi terpencar-pencar di corporate atau agency. Jadi dengan acara ini, kami mau bikin komunitas yang sehat untuk SEO,” ujar Chief Excecuitve Officer ToffeeDev Ryan Kristomuljono.
 
Acara ini mengundang sejumlah praktisi SEO dari sejumlah perusahaan besar, seperti Google, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Toffedev, dan lainnya, untuk dapat berbagi kiat-kiat dan strategi yang mereka lakukan untuk mengoptimalkan mesin pencarian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya belajar dari praktisi perusahaan besar ini, SEO Conference juga memungkinkan peserta mempelajari kiat yang perlu dilakukan untuk dapat mengoptimalkan SEO secara layak, dengan menggunakan strategi yang baik.
 
Acara yang disebut Ryan memiliki 400 peserta, dengan mayoritas berasal dari korporasi, agency dan startup ini turut menjadi medium pelaku industri SEO untuk mengatasi sejumlah tantangan yang ada di industri ini.
 
Sementara itu, Ryan menyebut banyak perusahaan besar yang mengganggap SEO bukan sebagai hal penting. Sehingga saat ini, sebagian pengguna SEO disebutnya adalah perusahaan medium bahkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).
 
Hal ini menjadi tantangan yang dihadapi industri SEO, yaitu untuk menyadarkan bahwa di era internet dan digital ini, SEO menjadi kebutuhan bagi bisnis di berbagai industri. Tantangan lain yang disebut Ryan dihadapi oleh ranah SEO ini adalah kesulitan untuk mendapatkan talenta yang tepat.
 
SEO dinilai sebagai strategi jangka panjang yang butuh kesabaran, sedangkan banyak pemilik bisnis tidak sabar menunggunya dan lebih suka yang instan walau hanya bersifat sementara dan biaya lebih mahal. Sehingga jarang yang tahu bahwa SEO adalah strategi pemasaran yang menarik.
 
Sebagai informasi, SEO Conference diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 13 hingga 14 Maret ini. Acara ini diisi seminar yang disampaikan oleh 12 pakar SEO dari sejumlah perusahaan besar di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif