Huawei menyebut akan terfokus pada pengembangan 5G Dan AI pada tahun 2019 ini.
Huawei menyebut akan terfokus pada pengembangan 5G Dan AI pada tahun 2019 ini.

2019, Huawei Fokus ke Pengembangan 5G dan AI

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 09 Januari 2019 17:12
Jakarta: Tahun 2018 menjadi tahun besar bagi Huawei, karena berhasil melengserkan Apple dan menjadi produsen smartphone terbesar kedua di dunia. Huawei juga berhasil mendistribusikan lebih dari 200 juta unit ponsel.

CEO Huawei Richard Yu mengungkapkan rencana perusahaannya untuk tahun 2019. Yu juga menyebut salah satu fokus Huawei pada tahun 2019 ini adalah untuk menjaga kepercayaan konsumen.

Hal ini disebut Yu bukan hal mudah sebab perusahaannya menghadapi sejumlah permasalahan terkait dengan privasi. Perusahaan asal Tiongkok ini juga berencana untuk lebih mengukuhkan dominasinya di industri teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Hal ini akan dilakukan dengan melanjutkan investasi di bidang konektivitas jaringan 5G, serta pengembangan di bidang kecerdasan buatan (AI) dan R&D. Bidang tersebut dinilai Huawei akan membantu perusahaannya dalam mencapai tujuan menyediakan ekosistem lengkap, yang menawarkan pengalaman cerdas selama lima tahun mendatang. Yu turut menyebut bahwa perusahaannya yakin terhadap kekuatan AI dan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi tersebut di berbagai bentuk teknologi guna membantu anak-anak yang memiliki kekurangan di bidang pendengaran.

Sayangnya, Yu tidak mengungkapkan target penjualan selama tahun 2019 ini. Di tahun sebelumnya, Huawei tidak merahasiakan tujuannya untuk menggulingkan Samsung dari posisi pertama di daftar produsen smartphone terbesar, pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi