Huawei menyebut akan terfokus pada pengembangan 5G Dan AI pada tahun 2019 ini.
Huawei menyebut akan terfokus pada pengembangan 5G Dan AI pada tahun 2019 ini.

2019, Huawei Fokus ke Pengembangan 5G dan AI

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 09 Januari 2019 17:12
Jakarta: Tahun 2018 menjadi tahun besar bagi Huawei, karena berhasil melengserkan Apple dan menjadi produsen smartphone terbesar kedua di dunia. Huawei juga berhasil mendistribusikan lebih dari 200 juta unit ponsel.
 
CEO Huawei Richard Yu mengungkapkan rencana perusahaannya untuk tahun 2019. Yu juga menyebut salah satu fokus Huawei pada tahun 2019 ini adalah untuk menjaga kepercayaan konsumen.
 
Hal ini disebut Yu bukan hal mudah sebab perusahaannya menghadapi sejumlah permasalahan terkait dengan privasi. Perusahaan asal Tiongkok ini juga berencana untuk lebih mengukuhkan dominasinya di industri teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini akan dilakukan dengan melanjutkan investasi di bidang konektivitas jaringan 5G, serta pengembangan di bidang kecerdasan buatan (AI) dan R&D. Bidang tersebut dinilai Huawei akan membantu perusahaannya dalam mencapai tujuan menyediakan ekosistem lengkap, yang menawarkan pengalaman cerdas selama lima tahun mendatang.
 
Yu turut menyebut bahwa perusahaannya yakin terhadap kekuatan AI dan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi tersebut di berbagai bentuk teknologi guna membantu anak-anak yang memiliki kekurangan di bidang pendengaran.
 
Sayangnya, Yu tidak mengungkapkan target penjualan selama tahun 2019 ini. Di tahun sebelumnya, Huawei tidak merahasiakan tujuannya untuk menggulingkan Samsung dari posisi pertama di daftar produsen smartphone terbesar, pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif