Lenovo Yoga ANC.
Lenovo Yoga ANC.

Lenovo Perkenalkan Dua Headphone Terbaru

Teknologi lenovo mwc 2019
Lufthi Anggraeni • 26 Februari 2019 12:05
Jakarta: Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, Lenovo menghadirkan sejumlah headphone berdesain elegan.
 
Headphone yang diperkenalkan Lenovo di ajang tahunan tersebut bertajuk Yoga ANC dan X1 ANC Headphone, tampil dengan desain nyaris serupa karena mengusung warna dan logo yang berdesain sama.
 
Lenovo Yoga ANC hadir dalam balutan warna putih, sedangkan X1 ANC hadir dalam balutan warna perak dah hitam, selaras dengan warna dari notebook Lenovo ThinkPad X1. Selain laptop, kedua model ini kompatibel dengan perangkat mobile, berkat dukungan konektivitas kabel USB-C serta teknologi Bluetooth 5.0.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, headphone Lenovo ini tidak didukung oleh kabel dengan berkepala jack 3,5mm. Meskipun demikian, dukungan teknologi Bluetooth masih memungkinkan pengguna menggunakan headphone in di smartphone atau tablet tanpa port USB-C.
 
Menyoal kualitas suara, Lenovo menampilkan nama Dolby pada teknologi pendukungnya, dengan kombinasi teknologi Active Noise Cancellation (ANC) dan Environmental Noise Cancellation (ENC).
 
ANC ditujukan untuk mengeliminasi gangguan suara terburuk sehingga dapat memberikan kenyamanan saat pengguna mendengarkan musik, sedangkan ENC menjanjikan kemampuan menyaring gangguan suara dari latar belakang selama panggilan telepon berlangsung.
 
Baterai pendukung headphone ini diklaim mampu menjaga perangkat aktif sekitar 15 jam dalam satu kali pengisian daya, dan hanya membutuhkan waktu dua jam untuk mengisi baterai dalam kondisi kosong hingga terisi penuh.
 
Headphone ini berbalut bahan kulit silikon dan plastik premium, serta dihiasi dengan sentuhan bahan metal di bagian atas, dan berbobot 200 gram. Selain itu, kedua headphone terbaru Lenovo ini hadir dengan desain lipat sehingga pengguna dapat dengan mudah menyimpan dan membawanya saat bepergian.
 
Secara global, Lenovo akan memasarkan headphone Yoga ANC dan X1 ANC ini dengan harga mulai USD150 (Rp2 juta), namun baru dapat diperoleh konsumen pada sekitar bulan Juni 2019 mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif