?Telegram X menerima update dengan versi 0.21.7.1151, atau disebut sebagai April Update.
?Telegram X menerima update dengan versi 0.21.7.1151, atau disebut sebagai April Update.

Telegram X Terima April Update

Teknologi telegram
Lufthi Anggraeni • 29 April 2019 07:54
Jakarta: Telegram X, versi lebih canggih dari Telegram yang hadir dengan sejumlah fitur eksperimental dan kendali pengaturan lebih baik, kini menerima update cukup besar dengan versi 0.21.7.1151, atau disebut sebagai April Update.
 
XDA Developer melaporkan, update ini berisi perubahan dan penambahan fitur dalam jumlah banyak, salah satunya adalah sistem notifikasi yang dibangun kembali dari awal, disebut oleh Telegram dengan nama Notifications 2.0.
 
Sistem baru ini hadir dengan perbaikan stabilitas dan sejumlah fitur kustomisasi, meski perubahan paling menonjol adalah bahwa notifikasi tidak akan muncul lagi setelah menerima pesan dari percakapan lainnya, jika telah dihilangkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, notifikasi yang terkadang muncul secara acak tersebut juga menerima perbaikan. Penundaan notifikasi juga kini disebut semakin cerdas sehingga pengguna dapat melanjutkan pesan dari laptop saat ponsel tergeletak di meja.
 
Telegram juga mengumumkan bahwa April Update berbekal Multi-account 2.0. Sebelumnya, Telegram X telah memiliki dukungan untuk sejumlah akun, sehingga menghilangkan kebutuhan terkait aplikasi kloning atau alternatif pihak ketiga.
 
Namun, jika pengguna menggunakan banyak akun, memori dan baterai perangkat akan lebih cepat habis. Update Telegram X ini diklaim memperbaiki permasalahan tersebut dengan membangun kembali fitur inti ini dari awal.
 
Fitur lain yang turut dihadirkan oleh April Update Telegram X ini yaitu kemampuan menghapus pesan di kedua ujung percakapan dalam percakapan pribadi, menciptakan dan berpartisipasi dalam penghimpunan suara, memasang dan berbagi paket bahasa, proses 2FA lebih baik, dan lainnya.
 
Saat ini, April Update Telegram ini hanya tersedia untuk 50 persen pengguna aplikasi Telegram, sehingga diperkirakan masih banyak pengguna lainnya yang belum menerima update tersebut. Pengguna dapat mengunduh aplikasi Telegram X di Google Play Store.
 
Telegram meluncurkan fitur baru pada bulan Maret lalu, memungkinkan Anda untuk menghapus semua pesan di chat Anda, tidak peduli siapa yang mengirim pesan itu.
 
Sebelumnya, pengguna hanya bisa menghapus pesan yang Anda kirim dalam waktu 48 jam, kemudian dapat menghapus keseluruhan pembicaraan di ponsel dan ponsel teman berbicara.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif