Nikon Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran dua lensa terbaru dari jajaran Nikon seri Z.
Nikon Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran dua lensa terbaru dari jajaran Nikon seri Z.

Nikon Luncurkan Dua Lensa Seri Z Terbaru di Indonesia

Teknologi nikon
Lufthi Anggraeni • 01 Mei 2019 09:56
Jakarta: Nikon Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran dua lensa terbaru dari jajaran Nikon seri Z, yakni NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S dan Z 14-30mm f/4 S. Kedua lensa ini hadir dalam ukuran ringkas, sesuai dengan keinginan sebagian besar konsumen.
 
“Kami tidak hanya meluncurkan produk baru, tapi juga mounting dan sistem baru dengan ukuran 55 mm, merupakan ukuran terbesar saat ini. Lensa ini juga punya length focal distance terkecil,” ujar General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia Sukimin Thio
 
NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S merupakan lensa zoom berukuran ringkas dengan aperture maksimum konstan pada bukaan f/2.8.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain berbobot ringan, NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S juga digandang mengusung durabilitas tinggi serta didukung kemampuan merekam video dengan kapabilitas pengambilan film luas. Bekal kemampuan tahan debu dan kotoran diklaim menjadikan lensa ini sesuai untuk aktivitas fotografi di luar ruang.
 
NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S turut didukung oleh teknologi multi-focusing, diklaim menjamin fokus tajam pada obyek berjarak jauh atau dekat, serta dengan peluang kegagalan cahaya untuk mencakup pada satu fokus akibat keterbatasan atau kerusakan pada lensa atau kaca, dikenal dengan istilah aberrations, minim.
 
Nikon turut mengunggulkan teknologi lapisan anti refleksi, yaitu Crystal Coat dan ARNEO Coat, yang membalut lensa ini. Kedua teknologi ini diklaim mengurangi pantulan akibat paparan cahaya yang kuat dan muncul secara mendadak.
 
Tidak hanya soal material luar, lensa ini juga diklaim Nikon berbekal kemampuan untuk menyuguhkan informasi, termasuk terkait kondisi aperture, lebar fokus, kedalaman, dan pengaturan kamera lain tanpa perlu melihat viewfinder.
 
NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S juga dibekali dengan tombol L-Fn atau lens function, memungkinkan koordinasi sistem semakin efisien, namun dengan interoperabilitas yang diklaim lebih baik.
 
Sementara itu, NIKKOR Z 14-30mm f/4 S merupakan lensa ultra wide-angle zoom, disebut masuk dalam jajaran lensa S-Line, dan didukung teknologi Z-mount bertugas mengoptimalkan lebar fokus saat flens pendek.
 
NIKKOR Z 14-30mm f/4 S diklaim mampu menjangkau ultra wide-angle secara dinamis dari 14mm hingga 30mm, serta dengan aperture maksimum konstan di bukaan f/4. Lensa ini juga didukung teknologi pelapis karya Nikon, yaitu Nano Crystal Coal.
 
Teknologi pelapis ini diklaim efek bayangan atau ghost effects dan kilasan cahaya atau flare. Lensa ini juga disebut telah mendukung perangkat filter attachment yang dapat langsung dipakai, dengan lebar fokus awal 14mm.
 
NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S ini akan mulai dapat diperoleh konsumen Indonesia mulai tanggal 4 Mei 2019 mendatang, dengan banderol harga Rp31.999.000, sedangkan NIKKOR Z 14-30mm f/4 S dibanderol seharga Rp19.999.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif