Tokopedia dan ShopTokopedia secara resmi mengumumkan kehadiran layanan ShopTokopedia Mall.
Tokopedia dan ShopTokopedia secara resmi mengumumkan kehadiran layanan ShopTokopedia Mall.

Tokopedia Resmi Luncurkan ShopTokopedia Mall

Lufthi Anggraeni • 19 Juli 2024 16:37
Jakarta: Peningkatan tren ecommerce di Indonesia, terlihat dari volume transaksi yang meningkat pada tahun 2023 jika dibandingkan dengan tahun 2022, mendorong Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan upaya baru dalam mendorong kemajuan pelaku usaha di Indonesia.
 
Upaya ini dihadirkan oleh Tokopedia dan ShopTokopedia kehadiran ShopTokopedia Mall, ditujukan tidak hanya membantu pelaku usaha di Indonesia melakukan ekspansi dan eskalasi bisnis, namun juga meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi secara daring atau online.
 
“Tokopedia dan ShopTokopedia melengkapi satu sama lain demi membantu sebanyak-banyaknya pelaku usaha di Indonesia dari berbagai skala bisnis menjangkau pasar lebih luas dan makin menjadi pilihan masyarakat,” ujar Senior Director Ecommerce Shop Tokopedia Stephanie Susilo.

ShopTokopedia Mall berkolaborasi dengan berbagai toko resmi untuk menghadirkan Mall, bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan beragam produk kebutuhan. Via ShopTokopedia Mall, Tokopedia menyebut masyarakat bisa mendapatkan berbagai keuntungan.
 
Keuntungan tersebut di antaranya adalah beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan jaminan 100 persen asli, gratis ongkos kirim atau ongkir, serta gratis 15 hari pengembalian. Untuk mengakses ShopTokopedia Mall, pengguna perlu membuka aplikasi TikTok.
 
Kemudian, pengguna perlu mengklik menu ShopTokopedia Mall dengan ikon keranjang belanja, dan mengklik tab Mall yang diapit menu Bags dan Womenswear, di bawah kolom pencarian. Sementara itu, sinergi Tokopedia dan ShopTokopedia juga disampaikan Stephanie menghasilkan dampak positif.
 
Dampak ini diwakili oleh peningkatan jumlah penjual di masing-masing platform mencapai lebih dari 21 juta penjual. Hal ini disebut Stephanie memungkinkan masyarakat mengakses lebih banyak produk kebutuhan dengan harga yang transparan, serta berbelanja online dengan cara lebih menarik.
 
Sebagai informasi, Di Tokopedia, jumlah penjual mengalami peningkatan sebanyak lebih dari dua juta, sehingga menjadi lebih dari 14 juta penjual pada tahun 2023, dibandingkan dengan lebih dari 12 juta pada tahun 2022 lalu.
 
Sedangkan di ShopTokopedia, jumlah penjual disebut mengalami peningkatan hampir sebesar 20 persen pada tahun 2023, menjadi lebih dari tujuh juta penjual pada tahun 2023. Selain itu menurut Bank Indonesia, transaksi ecommerce secara volume meningkat dari 3,49 miliar kali pada tahun 2022 menjadi 3,71 miliar kali pada 2023, sedangkan nilai transaksi ecommerce pada tahun 2023 mencapai Rp453,5 triliun.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan