Facebook, Instagram, dan WhatsApp meluncurkan kampanye #BulanKebaikan selama bulan Ramadan.
Facebook, Instagram, dan WhatsApp meluncurkan kampanye #BulanKebaikan selama bulan Ramadan.

Kampanye Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk Ramadan

Teknologi media sosial teknologi facebook instagram whatsapp
Lufthi Anggraeni • 10 April 2021 07:31
Jakarta: Facebook dan aplikasi yang dinaunginya, Instagram dan WhatsApp, menyatakan kesiapan mereka dalam menyambut bulan suci Ramadan. Pada Ramadan tahun ini, Facebook, Instagram dan WhatsAp menggelar kampanye online bertajuk #BulanKebaikan.
 
“Dengan semangat bulan Ramadan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp meluncurkan kampanye #BulanKebaikan guna memberikan lebih banyak cara dan ide bagi orang-orang untuk melakukan kebaikan dan berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui aplikasi kami,” ujar Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian.
 
Kampanye ini akan dimulai sejak hari pertama bulan Ramadan, dan menyuguhkan cara dan ide yang memungkinkan untuk menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di jejaring sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kampanye ini juga ditujukan untuk mengangkat kisah dan inspirasi dari figur yang telah menciptakan dampak positif di komunitas. Sejumlah ide, program dan fitur baru khusus Ramadan yang disiapkan Facebook, salah satunya adalah ajakan Jelajahi Kebaikan.
 
Ajakan Jelajahi Kebaikan ditujukan Facebook memudahkan pengguna menjelajahi berbagai cara untuk menyebarkan kebaikan selama Ramadan, termasuk via Kebaikan Beruntun (Pay-it-Forward).
 
Facebook, Instagram, dan WhatsApp berharap dapat memulai rangkaian kebaikan beruntun yang dapat menginspirasi orang-orang untuk berbuat kebaikan dan mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan juga.
 
Ide, program, dan fitur lainnya adalah Panduan UKM untuk Siap Sambut Ramadan yang dapat dilihat dan diakses melalui Halaman Facebook Indonesia. Facebook juga menghadirkan ajakan memberikan Inspirasi Kebaikan dengan kolaborasi bersama kreator dan komunitas.
 
Salah satu programnya yaitu Ramabar, ajang berkumpul memungkinkan streamer gamers resmi Facebook secara virtual selama tiga kali dalam seminggu bersama komunitas mereka, menjelang waktu buka puasa dan mengadakan sesi siaran langsung sambil berbagi cerita tentang Ramadan inspiratif.
 
Ustad Muhammad Nur Maulana atau lebih Ustad Maulana dan sejumlah pemuka agama lain juga akan bergabung dalam program ini, untuk memberikan Kuliah Tujuh Menit atau Kultum dan berdiskusi tentang topik Ramadan yang dekat dengan komunitas Gaming, seperti Puasa Tetap Ceriwis, Puasa Sambil Ngegame, dan lain-lain.
 
Ramabar ini dapat diikuti oleh semua orang di Indonesia melalui halaman Facebook resmi dari Arkaw, LoeKeren, dan ZAN. Program lainnya yaitu #NgabuburitdiInstagram, serial Instagram Live selama 30 menit yang akan berjalan setiap hari Sabtu selama bulan Ramadan.
 
Pasar JuWAra, program hasil kolaborasi WhatsApp dengan influencer terkemuka, seperti Alyssa Subandono, mengajak masyarakat untuk terus berbelanja di pasar tradisional sambil tetap menjaga jarak dengan menggunakan WhatsApp.
 
Bermitra dengan UKM Indonesia, WhatsApp akan memberdayakan lebih dari 1000 pedagang pasar tradisional di 22 kota di 15 provinsi agar siap menyambut Ramadan dan Idul Fitri melalui pelatihan WhatsApp Business untuk membantu mereka tetap lancar berkomunikasi dengan pelanggannya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif