Ilustrasi Microsoft. Foto: AFP.
Ilustrasi Microsoft. Foto: AFP.

Microsoft Kembali Buka Kolom Komentar Usai Diserang Netizen Indonesia

Teknologi survei internet microsoft
Muhammad Syahrul Ramadhan • 28 Februari 2021 12:17
Jakarta: Microsoft sempat mengunci kolom komentar akun media sosial Instagram setelah diserang netizen +62. Para netizen ini tidak terima dengan hasil survei Microsoft terbaru.
 
Microsoft dalam survei teranyar mereka menobatkan netizen Indonesia sebagai pengguna internet paling tidak sopan se-Asia Tenggara. Netizen yang tidak terima secara bertubi-tubi mem-bully akun media sosial Microsoft.
 
Seakan tak kuasa menahan serangan dan hujatan netizen, Microsoft pun akhirnya memutuskan untuk mengunci kolom komentar di akun instagramnya pada Jumat 26 Februari 2021.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id pada Minggu, 28 Februari 2021, Microsoft kembali membuka kolom komentar akun Instagram mereka. Kembali dibukanya kolom komentar ini membuat netizen yang sempat menahan diri kembali menyerbu Instagram Microsoft.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Unggah mereka terbaru sebuah video gim retro pun dibanjiri komentar netizen +62. Banyak yang masih tidak terima dengan hasil survei tersebut.
 
Kita tuh bukan nya nggak sopan ya woy. Kita tuh menjunjung tinggi kalimat bersatu kita kuat,” tulis akun @fitri**
 
Yang sopan komennya bro and sis. Nanti kalian dikira netizen Indonesia kalau komen nggak sopan,” tulis ran**
 
“Woy, kenapa pada dimatiin komennya habis ngatain netizen indonesia paling nggak sopan,” tulis sy**.
 
Baru-baru ini, Microsoft baru-baru ini merilis sebuah survei tentang peringkat netizen paling sopan. Dari hasil survey tersebut, Indonesia berada di urutan paling buncit (terburuk) dalam hal kesopanan se-Asia Tenggara. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh netizen Singapura.
 
 
 
(UWA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif