IndiHome Tembus 4 juta Pelanggan
Ilustrasi Layanan IndiHome. (Foto:Antara/Moch Asim)
Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memperkuat mesin pertumbuhan baru, salah satunya dari layanan fixed broadbandIndiHome. Jumlah pelanggan IndiHome mencatat milestone penting mencapai 4 juta pelanggan pada 6 Juni kemarin.

Dengan pencapaian ini, Telkom optimis untuk melebihi target semula 4,7 juta pelanggan menjadi sekitar 5 juta pelanggan pada akhir tahun 2018. IndiHome merupakan layanan triple play yang terdiri dari internet fiber berkecepatan tinggi, IPTV, dan telepon rumah yang tersebar di lebih dari 160 kota di seluruh Indonesia. 

"Telkom terus memperkuat kualitas jaringan dan meningkatkan coverage layanan IndiHome untuk memenuhi  permintaan atas connectivity yang berkualitas tinggi yang telah menjadi bagian kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa ketersediaan connectivity berkualitas tinggi akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia," demikian disampaikan Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom.


Untuk semakin mengakselerasi layanan IndiHome, Telkom secara terus menerus memperkaya konten yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan meningkatkan layanan purna jual untuk memberikan customer experience yang excellent kepada pelanggan, antara lain dengan memperkuat moda layanan digital melalui myIndiHome. 

Khusus untuk konten olahraga yang menayangkan berbagai liga sepak bola besar dunia dan Liga Indonesia, NBA Channel serta Golf Channel, IndiHome juga akan menayangkan Piala Dunia 2018 di Rusia dalam saluran khusus sehingga pelanggan dapat menikmati seluruh 64 pertandingan Piala Dunia secara live atau pun playback dengan memanfaatkan fitur IPTV. 

IndiHome juga menyediakan varian layanan yang lengkap termasuk channel TV dan konten lainnya seperti games, karaoke serta layanan untuk upgrade speed yang bisa diperoleh pelanggan secara add on.

Pada laporan kinerja kuartal I tahun 2018 yang lalu, pendapatan Telkom dari IndiHome tumbuh sebesar 48,4 persen YoY dengan jumlah pelanggan yang tumbuh mencapai 97,0 persen YoY, yang menjadikan IndiHome sebagai produk Telkom dengan pertumbuhan paling tinggi. Pertambahan pelanggan IndiHome ini merupakan salah satu yang tercepat di dunia untuk layanan fixed broadband.

Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen menambahkan, "Telkom senantiasa mencari dan memperkuat sumber-sumber pendapatan baru untuk memastikan Perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang".



(ROS)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.