Smartfren akan tambahkan lebih banyak BTS untuk memperkuat jaringan layanan internetnya sepanjang tahun 2018.
Smartfren akan tambahkan lebih banyak BTS untuk memperkuat jaringan layanan internetnya sepanjang tahun 2018.

Smartfren Targetkan Tambah 3.000 BTS

Teknologi smartfren andromax
Lufthi Anggraeni • 29 Mei 2018 09:55
Jakarta: Mendukung perluasan penetrasi penggunaan internet di seluruh Indonesia dan demi menghadirkan jaringan kuat dan stabil, Smartfren menyebut telah memiliki rencana untuk menambah lebih banyak BTS 4G baik di pulau Jawa maupun luar pulau Jawa.
 
"Hingga 2018, kami telah melayani 200 kota lebih di Indonesia. 70 persennya terdapat di pulau Jawa. Kami akan tambahkan 3.000 lebih lagi di pulau Jawa," ujar Vice President Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo.
 
Dari 3.000 lebih BTS yang akan ditambahkan, Munir menyebut sebesar 70 persen di antaranya telah selesai dan telah dapat digunakan, sehingga siap mendukung kebutuhan libur lebaran tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Smartfren mengaku masih memfokuskan penambahan BTS dan penguatan jaringannya di wilayah pulau Jawa. Sebab, lanjut Munir, wilayah ini masih menjadi wilayah dengan penggunaan tertinggi di seluruh Indonesia.
 
Meskipun demikian, Munir menyebut Smartfren tidak melupakan wilayah Indonesia lainnya di luar pulau Jawa. Selama tahun 2018 ini, Smartfren mengaku akan menambahkan sebanyak lebih dari 2.000 BTS di luar pulau Jawa.
 
Selain itu, kesiapan Smartfren dalam menghadapi peningkatan frekuensi penggunaan selama libur Lebaran mendatang juga dihadirkan melalui tim Task Force. Tim dengan jumlah lebih dari 150 orang ini, jelas Munir, akan siaga setiap hari selama musim libur lebaran berlangsung.
 
Tim ini disebut bertugas memberikan tanggapan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pengguna dengan segera. Selain itu, Smartfren juga menyediakan mobile BTS sebanyak 60 unit lebih.
 
Mobile BTS ini akan ditempatkan di 14 titik di sepanjang jalur mudik yang diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah pengguna selama masa libur lebaran mendatang.
 
Sementara itu, selayaknya musim libur lebaran pada tahun sebelumnya, Smartfren juga memprediksi peningkatan penggunaan internet pada tahun ini.
 
Untuk libur lebaran tahun 2018,Munir memprediksi Smartfren akan menangani peningkatan sebesar 10 hingga 50 persen lebih tinggi dari hari biasa, atau 50-70 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif