Oppo F7 hadir di Indonesia
Oppo F7 hadir di Indonesia

Oppo Rilis F7, Gabungkan AI dan Kamera Depan

Teknologi oppo
M Studio • 18 April 2018 10:07
Jakarta: Oppo resmi meluncurkan F7. Selain kamera depan, kali ini, Oppo fokus mengembangkan fitur-fitur berbasis AI atau kecerdasan buatan.
 
"Kami berusaha membuat produk yang menarik minat pengguna, menggunakan cara yang disesuaikan dengan kebiasaan anak muda," kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen dalam acara peluncuran yang diadakan di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa 17 April 2018.
 
Sama seperti seri Oppo sebelumnya, F7 menjadikan kamera depan sebagai unggulannya. Oppo F7 memiliki kamera depan 25MP. Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto mengklaim, ini menjadikan Oppo F7 sebagai smartphone dengan kamera depan yang memiliki resolusi tertinggi saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oppo Rilis F7, Gabungkan AI dan Kamera Depan
 
Mengerti bahwa hasil foto tidak hanya ditentukan oleh besar resolusi kamera, Oppo bekerja sama dengan Sony untuk menggunakan sensor IMX576. Suwanto menyebutkan, hal ini memungkinkan F7 mengambil foto backlight dengan hasil yang lebih baik.
 
Selain kamera depan, AI menjadi fokus Oppo dalam F7. Suwanto mengatakan bahwa ada lima fitur pada F7 yang menggunakan AI, yaitu AI Beauty 2.0, Bokeh, Vivid Mode, AI Scene Recognition dan AR Sticker. AI Beauty 2.0 merupakan penerus dari fitur yang sebelumnya telah ada pada F5.
 
"Kami menambahkan machine learning untuk memelajari preferensi pengguna," kata Suwanto. "Jadi, ketika pengguna mengedit foto, ponsel akan mengingat efek yang disukai oleh pengguna." Dengan begitu, hasil foto selfie Oppo F7 akan sesuai gaya favorit pengguna.
 
Berkat AI, Oppo F7 juga bisa mengambil foto dengan efek Bokeh -- latar belakang yang mengabur -- meskipun F7 hanya memiliki satu kamera. Sementara Vivid Mode meningkatkan saturasi warna pada pakaian dan latar belakang untuk membuat foto terlihat lebih kontras.
 
Fitur AR Sticker, seperti namanya, memungkinkan pengguna mengambil selfie dengan stiker. Suwanto mengatakan, pengguna juga tidak harus menghadap tepat ke kamera untuk menggunakan fitur ini. Fitur tersebut juga bisa digunakan saat mengambil foto selfie bersama teman.
 
Oppo Rilis F7, Gabungkan AI dan Kamera Depan
 
Untuk masalah spesifikasi, Oppo F7 menggunakan Helio P60 sebagai prosesor. Oppo menyediakan dua varian dari F7. Oppo F7 dengan RAM 4GB dan memori 64GB dihargai Rp4.199.000, sementara F7 dengan RAM 6GB dan memori 128GB dihargai Rp5.499.000.
Berusaha tampil fashionable, Oppo menghadirkan F7 dalam tiga warna, yaitu Moonlight Silver, Solar Red dan Diamond Black.
 
Brand Ambassador Oppo F7, Chelsea Islan menyebutkan, satu fitur favoritnya dari F7 adalah AI Beauty. "Karena ia bisa mengenali wajah kita, detail wajah kita. Bisa mengetahui berapa umur kita, warna kulit dan jenis kulit kita," katanya.
 
Dia mengakui, dalam penggunaan sehari-hari, kamera depan merupakan hal yang paling berguna untuknya. Terutama karena fitur Beautify pada ponsel Oppo bisa membuat foto selfie seseorang terlihat lebih natural.
 
Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan, alasan fitur Beautify pada F7 bisa menghasilkan foto yang natural berkat 8 juta foto referensi yang ada dalam database mereka.
 
"Ada 8 juta foto dalam database kami," kata Aryo. "Foto portrait dan juga teknik make-up dari make-up profesional."
 
Aryo juga menegaskan, foto dalam database Oppo diambil oleh Oppo sendiri dan bukannya foto yang diambil pengguna yang diunggah ke database Oppo secara diam-diam. Ke depan, Oppo juga masih akan terus mengembangkan database miliknya.
 

(MMI)
Presented By:
Logo BrandConnect
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif