Google Maps Bisa Lebih Akurat Beri Rekomendasi Restoran
Pada ajang Google I/O, Google mengumumkan fitur baru untuk Maps yaitu Your Match dan For You.
Jakarta: Pada ajang Google I/O, Google mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan tersedia di layanan Google Maps.

Fitur baru bertajuk "For You" merupakan layanan yang menyediakan pengguna Google Maps dengan rekomendasi khusus terkait restoran lokal dan lokasi menarik lainnya.

Fitur ini dapat membantu menyederhanakan proses pencarian akibat tidak perlu mengakses aplikasi lain untuk mendapatkan informasi serupa.


Fitur baru lain yang akan dihadirkan Google pada Maps akan menilai lokasi berdasarkan tempat sebelumnya yang disampaikan pengguna pada Maps, dan memberikan nilai hingga 100.

Semakin tinggi angka yang diberikan pengguna, akan mendorong penilaian Google bahwa pengguna menikmati kunjungannya selama di lokasi tersebut.

Fitur tersebut bernama Your Match, menggunakan pembelajaran mesin untuk menghasilkan nilai yang sesuai, dikombinasikan dengan review dari ratusan juta lokasi yang telah didaftarkan di Google Maps oleh pengguna.

Pengguna juga dapat menekan lokasi selama beberapa waktu untuk mendaftar yang dapat dibagikan dengan pengguna lain. Sebagai contoh, pengguna Maps dapat menciptakan daftar restoran kesukaan mereka dan mengirimkannya ke teman dan anggota keluarga yang mengunjungi lokasi tersebut.

Selain itu, pengguna juga akan dapat berbicara kepada Google Maps saat dalam mode navigasi. Pengguna dapat meminta aplikasi untuk membacakan pesan teks baru dan bahkan merespons dengan mengatakan "Share my ETA". Perkiraan waktu kedatangan akan dikirimkan dari layar aplikasi Maps pengguna dan disampaikan kepada penerima pesan.

Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap memperhatikan jalan, sembari tetap terhubung dengan teman dan anggota keluarga, mitra bisnis dan pelanggan. Fitur tersebut juga dinilai membantu mengurangi kebutuhan untuk melirik dan menatap ponsel guna memeriksa pesan teks.

Google menyebut update berisi fitur-fitur terbaru tersebut akan tersedia pada musim panas mendatang untuk pengguna aplikasi versi Android dan iOS.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.