NEWSTICKER
Situs realme mengungkap sejumlah fitur yang akan diusung oleh smartband terbarunya, realme Band.
Situs realme mengungkap sejumlah fitur yang akan diusung oleh smartband terbarunya, realme Band.

Ada Bocoran Informasi Fitur Realme Band

Teknologi teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 29 Februari 2020 13:34
Jakarta: realme akan mengumumkan Realme 6 series pada tanggal 5 Maret mendatang, namun selain smartphone tersebut, realme juga akan meluncurkan smartband pertamanya, yang akan mengusung nama realme Band.
 
Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan harga yang akan dipatok realme untuk perangkat ini. Namun GSM Arena melaporkan bahwa realme mengungkapkan sejumlah fitur yang akan diusung perangkat, melalui situs resmi realme India.
 
Sebagai permulaan, realme Band akan berbekal layar berwarna, bertugas menampilkan notifikasi panggilan telepon, pesan dan alarm. Band ini juga berbekal fitur pelacak tidur dan pengawas detak jantung langsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perangkat ini juga mendukung sembilan mode olahraga, salah satunya adalah mode Cricket yang secara khusus dihadirkan untuk konsumen di pasar India. Mode ini diklaim akan membantu mendorong minat konsumen di negara penyuka Cricket tersebut.
 
realme Band juga akan memiliki sertifikasi tahan air IP68 dan hadir dengan konektor USB-A, artinya pengguna dapat menghubungkannya secara langsung ke port USB-A reguler untuk proses pengisian daya tanpa kerumitan.
 
Perangkat ini akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu kuning, hitam dan Olive Green, serta sejumlah terbatas dari unit ini akan dipasarkan setelah peluncurannya pada tanggal 5 Maret, dimulai di India, melalui flash sale dari pukul 2 siang hingga pukul 4 sore waktu lokal India.
 
Sebelumnya, CEO realme India Madhav Seth mengunggah teaser via Twitter untuk realme 6 dan 6 Pro. Dalam unggahan terpisah, tersedia contoh hasil foto kamera realme 6 yang digunakan oleh fotografer Seth dan bintang Bollywood Salman Khan.
 
Tanda air pada foto tersebut mengonfirmasi smartphone mid-range versi lebih rendah ini akan berbekal kamera utama beresolusi 64MP. Kamera ini menambah jumlah total kamera belakang yang mendukung realme 6 menjadi empat buah.
 
Sementara itu, bersamaan dengan peluncuran X50 Pro 5G, realme juga mengumumkan strategi 1+1: smartphone dan AIoT untuk tahun 2020. Strategi ini ditujukan realme untuk menciptakan tren serta daya hidup teknologi bagi konsumen muda.
 
Diklaim selaras dengan strategi yang diumumkannya, pada tahun 2020, realme menyebut akan meluncurkan sejumlah smartphone 5G secara global. Hal ini ditujukan untuk membangun lini produk 5G di seluruh segmen harga.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif