NEWSTICKER
Nintendo Switch.
Nintendo Switch.

Imbas Virus Korona, Nintendo Switch Mulai Langka di Bulan April

Teknologi teknologi Virus Korona games nintendo nintendo switch
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Februari 2020 13:44
Jakarta: Beberapa waktu lalu Nintendo mengabarkan bahwa produksi perangkat Switch bakal terhambat akibat wabah virus Korona atau Covid-19. Beberapa fasilitas produksi Nintendo di negara yang terpapar virus tersebut sempat ditutup sementara, terutama di Tiongkok.
 
Laporan terbaru menyebutkan bahwa unit Nintendo Switch di pasar Jepang sudah mulai langka. Diprediksi bahwa pasar Amerika Serikat dan Eropa juga akan ikut merasakan imbas yang sama pada bulan April nanti.
 
Dikutip dari berbagai sumber, hal ini diakibatkan oleh pasokan suplai dari pusat dari Tiongkok yang mulai terbatas. Nintendo diketahui memiliki mitra perakitan Switch di Vietnam yang mengandalkan pasokan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terungkap fasilitas di Vietnam tersebut biasa menerima perakitan produk untuk pasar Amerika Serikat. Pihak internal yang dirahasiakan identitasnya menyebut masalah ini akan berdampak ke pengiriman Nintendo Switch untuk Amerika Serikat di bulan April.
 
Akibat kondisi tersebut dilaporkan Nintendo juga akan ikut merasakan dampaknya ke bisnis mereka. Amerika Serikat merupakan pasar terbesar Nintendo Switch, porsinya mencapai 43 persen sementara Eropa 27 persen dan pasar lokal (Jepang) hanya 21 persen.
 
Dikutip dari The Verge, Nintendo mengakui Switch tema tersebut bakal mengalami kendalam dalam produksinya. Hal ini juga akan dirasakan pada beberapa aksesoris seperti Nintendo Joy-Con dan Ring Fit.
 
Ring Fit merupakan controller interaktif untuk game Ring Fit Adventure yang digunakan pada sebuah game yang mengajak penggunanya untuk bergerak alias berolahraga. Nintendo meyatakan permintaan maaf melalui situs resminya.
 
"Akibat wabah virus Korona yang terjadi penundaan produksi dan pengiriman untuk Nintendo Switch serta aksesorisnya tidak terhindarkan lagi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tulis Nintendo.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif