Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+ dilaporkan akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau.
Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+ dilaporkan akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau.

Samsung Galaxy Note 20 Lebih Murah dari Galaxy Note 10?

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 13 Juli 2020 21:35
Jakarta: Pada tahun 2019 lalu, Samsung meluncurkan Galaxy Note 10 seharga KRW1,25 juta dan Galaxy Note 10+ seharga KRW1,5 juta di Korea Selatan. Laporan terbaru menyebut bahwa generasi penerus perangkat ini akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau.
 
Laporan yang dikutip dari Naver menyebut bahwa Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+ akan dipasarkan dengan harga KRW0,05 juta (Rp6,02 juta) lebih terjangkau jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya.
 
Hal ini bertolak belakang dengan prediksi industri, sebab analis memperkirakan bahwa Samsung Galaxy Note keluaran tahun 2020 ini akan dipasarkan dengan harga KRW0,05 juta lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri Galaxy Note 10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemangkasan harga ini secara sebagian dijelaskan dengan ekspektasi penurunan permintaan akibat pandemik Covid-19, meski hal ini bukan merupakan alasan menyeluruh. Pada tahun lalu, operator seluler menawarkan subsidi besar untuk duo Samsung Galaxy Note 10 tersebut.
 
Sejumlah operator seluler di Korea Selatan dilaporkan memberikan subsidi, yang mencakup sebagian besar biaya. Dan subsidi yang diberikan operator seluler untuk tahun 2020 ini lebih sedikit, artinya pembeli harus membayar uang muka lebih banyak.
 
Pada peluncurannya, Samsung Galaxy Note 10 dipasarkan seharga USD950 (Rp13,7 juta) di Amerika Serikat dan EUR950 (Rp15,7 juta) di Eropa, sedangkan Galaxy Note 10+ seharga USD1.100 (Rp15,9 juta) dan EUR1.100 (Rp18,02 juta).
 
Sayangnya, laporan Naver tidak secara jelas memaparkan informasi terkait penawaran harga lebih rendah ini untuk pasar di luar Korea Selatan, meski sejumlah pihak memprediksi penurunan harga di negara asal Samsung ini akan turut berdampak pada harga di pasar internasional.
 
Bahkan dengan harga lebih terjangkau, Samsung dilaporkan memperkirakan penjualan lini premium terbarunya, Galaxy Note 20, ini akan lebih rendah jika dibandingkan dengan pendahulunya. Perkiraan ini diperkuat oleh penurunan penjualan lini Samsung Galaxy S20.
 
Penjualan lini Samsung Galaxy S20 ini juga terdampak oleh ketidakpastian finansial yang dialami konsumen di seluruh dunia. Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+, bersamaan dengan Galaxy Fold 2 dan Z Flip 5G, akan diluncurkan secara global di ajang Unpacked online pada tanggal 5 Agustus mendatang.
 
Lini Samsung Galaxy Note 20 akan ditawarkan via program pre-order segera setelah diumumkan dan akan tersedia di ritel pada tanggal 21 Agustus mendatang, meski smartphone berlayar fleksibel dan berdesain lipat dilaporkan sedikit terlambat menyapa konsumen.
 

(MMI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif