Samsung Galaxy A01.
Samsung Galaxy A01.

Unboxing Samsung Galaxy A01

Teknologi teknologi unboxing realme
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Maret 2020 11:26
Jakarta: Samsung Galaxy A Series diklaim naik kelas dengan banyak varian terbaru namun merek ini masih tidak meninggalkan segmen pengguna entry-level, diklaim IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldy saat peluncuran Samsung Galaxy A01.
 
Samsung Galaxy A01 dirilis dengan harga Rp1.499.000. Spesifikasinya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 439, RAM 2GB, ruang penyimpanan internal 16GB, slot microSD hingga 512GB, Tersedia triple tray di slot MicroSD, artinya pengguna tetap bisa menggunakan Dual SIM.
 
Di segi kamera, Samsung Galaxy A01 juga berbekal kamera belakang ganda, dengan modul kamera utama 13MP dan dan lensa kedalaman atau depth 2MP. Kamera depannya menyediakan kemampuan 5MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baterai Samsung Galaxy A01 punya kapasitas 3.500 mAh. Redaksi kanal Teknologi Medcom.id mendapatkan kesempatan untuk mengulasnya. Sebelum melakukannya, Medcom.id ingin unboxing terlebih dahulu.
 
Unboxing Samsung Galaxy A01
 
Samsung Galaxy A01 datang dengan kotak penjualan yang punya desain sama seperti Galaxy A Series lainnya. Namun, saat menggenggamnya diakui paket penjualan ini terasa sangat ringan. Medcom.id kemudian langsung membuka segel luar paket penjualan.
 
Sesuai dugaan kami, bobot paket penjualan yang ringan ternyata hadir dengan smartphone yang tipis dan aksesoris yang tidak banyak. Bagian atas dari isi paket penjualan terdapat kotak kecil yang hanya memuat kartu garansi dan buku panduan.
 
Ya, Samsung Galaxy A01 yang dibanderol di rentang harga Rp1-2 juta ini ternyata tidak menyertakan aksesori pelindung seperti jelly case. Padahal aksesori ini biasa ditemukan pada smartphone di rentang harga tersebut.
 
Unboxing Samsung Galaxy A01
 
Bicara soal aksesori earphone tentu saja tidak akan tersedia di paket penjualan smartphone kelas entry level saat ini. Di bagian dalamnya bisa ditemukan Samsung Galaxy A01 dan kabel serta adapter charger. Aksesoris berupa alat pembuka slot SIM card ditaruh di paling dasar.
 
Melihat isi paket penjualan dan smartphone Samsung Galaxy A01, kesan bahwa perangkat ini menargetkan smartphone kelas entry-level sudah sangat kuat. Di rentang harga yang dipasang, apakah Samsung Galaxy A01 mampu bersaing dengan merek lain?
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif