Bocoran gambar Samsung Galaxy Fold generasi kedua beredar di internet.
Bocoran gambar Samsung Galaxy Fold generasi kedua beredar di internet.

Galaxy Fold 2 Punya Desain Lebih Menawan?

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 31 Maret 2020 09:26
Jakarta: Bocoran gambar terkait smartphone berlayar lipat generasi selanjutnya beredar, meski disebut sejumlah pihak tidak memberikan informasi baru. Gambar ini ditujukan sebagai bantuan visual sehingga dapat membayangkan tampilan Galaxy Fold generasi selanjutnya.
 
Gambar ini menampilkan perangkat dengan desain familiar, namun dengan layar sekunder berponi lebih besar, modul kamera serupa modul pada lini Galaxy S20 dan desain lubang untuk kamera, menggantikan desain potongan pada Galaxy Fold generasi pertama.
 
Selain itu, gambar ini menampilkan desain lipat dengan tanpa jeda terlihat saat perangkat dalam kondisi tertutup. Hal ini berkat engsel baru yang juga digunakan oleh smartphone berlayar lipat karya Samsung lainnya, Galaxy Z Flip.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Samsung dilaporkan menerima petisi dari pengguna setia produknya. Menariknya bukan karena mereka merasa dirugikan melainkan menuntut keadilan bagi pengguna di seluruh benua. Petisi ini terkait perbedaan spesifikasi yang dibuat oleh Samsung.
 
Dilaporkan bahwa sebuah petisi di Change.org ditujukan kepada Samsung sudah ditanda tangani oleh lebih dari 9.500 akun pengguna Change.org dengan target mencapai 10.000 suara. Petisi ini dibuat oleh akun bernama Daniel H yang berasal dari Birmingham, Inggris.
 
Petisi ini berisi tuntutan kepada Samsung untuk berhenti menggunakan chipset buatan mereka sendiri yaitu Exynos di jajaran smartphone kelas atas dan menengah. Dia menuntu Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di perangkatnya tanpa membedakan produk di beberapa benua.
 
Sementara itu, Samsung merilis kode kernel untuk ponsel Galaxy S20 yang didukung oleh Exynos, memungkinkan tim XDA Developers untuk mengkajinya secara lebih seksama. Tim XDA Developers menemukan petunjuk terkait dengan Galaxy S20, Galaxy Fold 2 dan ponsel terkait Galaxy Z Flip.
 
Samsung Galaxy Note 20 dilaporkan akan mengusung kode nama Canvas, artinya C2 merupakan kode untuk mode Galaxy Note. Kode ini menimbulkan pertanyaan terkait kehadiran C0 dan C1, meski saat ini belum ditemukan jawaban untuk pertanyaan ini.
 
Namun terdapat referensi untuk Kona, nama untuk chipset Snapdragon 865 yang secara konstan muncul di benchmark. Samsung diperkirakan tidak akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 865+, yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif