WhatsApp mengumumkan kini pengguna platform karyanya dapat menambahkan musik ke Status.
WhatsApp mengumumkan kini pengguna platform karyanya dapat menambahkan musik ke Status.

Pengguna WhatsApp Bisa Sisip Musik di Status

Lufthi Anggraeni • 31 Maret 2025 11:23
Jakarta: WhatsApp mengumumkan kini pengguna platform karyanya dapat menambahkan musik ke Status. Untuk menyambut peluncuran fitur ini, WhatsApp berkolaborasi dengan Ed Sheeran untuk menghadirkan Azizam, dan pengguna dapat tambahkan di Status.
 
Sebagai bagian dari perayaan ini, Ed membagikan video singkat, memperlihatkan proses kreatifnya dalam membuat Status WhatsApp. Dalam video tersebut, Ed mencoba berbagai lagu yang sesuai dengan suasana hatinya.
 
Sebagai pengingat, Status WhatsApp, tersedia di tab Pembaruan, memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, tautan, dan musik dengan kontak sebelum terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam, serta memudahkan pengguna berbagi momen sehari-hari secara lebih personal.

Karena Status hanya bisa dilihat oleh kontak yang saling menyimpan nomor, pengguna dapat membagikan momen secara lebih pribadi dengan orang-orang terdekat. Selain itu, setiap pembaruan Status dilindungi oleh enkripsi end-to-end.
 
Untuk mengakses fitur musik di Status WhatsApp, pengguna perlu mencari tab Pembaruan, yang memungkinkan pengguna melihat Status terbaru dari kontak atau mengunggah Status. Setelah mengambil foto atau visual yang ingin dibagikan, ikon nada musik akan muncul di bagian atas layar.
 
Jika sudah memiliki lagu yang ingin digunakan, pengguna dapat memilihnya sebelum membuat pembaruan. Pengguna dapat memilih dari jutaan lagu di perpustakaan musik WhatsApp, berpotensi bervariasi di setiap negara.
 
Kemudian, pengguna dapat mencari cari berdasarkan judul lagu atau nama artis, atau jelajahi lagu-lagu populer di wilayah pengguna. Untuk video, WhatsApp menjelaskan bahwa pengguna dapat menambahkan klip audio hingga 60 detik, sedangkan untuk foto, lagu akan diputar hingga 15 detik.
 
Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan pembaruan untuk logo WhatsApp Business, ditujukan untuk mencerminkan jangkauan global dan dukungan perusahaan terhadap usaha kecil dan menengah di seluruh dunia.
 
WhatsApp menjelaskan bahwa logo baru ini memiliki tampilan lebih segar dan melambangkan potensi, profesionalisme, dan kepercayaan, disebut perusahaan yang dinaungi Meta ini sebagai nilai inti dari pengalaman WhatsApp bagi bisnis.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan