Ilustrasi: Lazada
Ilustrasi: Lazada

Lazada Perkuat LazMall untuk Konsumen Cerdas

Mohamad Mamduh • 09 September 2025 14:30
Jakarta: Dalam menghadapi kondisi ekonomi global dan nasional yang menantang, konsumen Indonesia semakin menunjukkan sikap bijak dalam mengelola keuangan rumah tangga.
 
Berdasarkan studi UOB Asean Consumer Sentiment (2024), sebanyak 54 persen masyarakat Indonesia kini memprioritaskan pengeluaran penting dan membuat keputusan belanja dengan lebih cermat. Fenomena ini menciptakan tren positif di mana konsumen kian selektif dan mengutamakan pola belanja yang cerdas, terencana, serta memberikan nilai lebih.
 
"Selama lebih dari 13 tahun berkontribusi di tanah air, Lazada akan terus mengikuti perkembangan tren ekonomi serta pola belanja masyarakat untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja," ujar Amelia Tediarjo, Head of Business Growth & Operations, Lazada Indonesia.

Lazada menanggapi lahirnya konsumen yang lebih cerdas atau smart shopper ini dengan memperkuat kanal LazMall. LazMall adalah kanal di Lazada yang menawarkan beragam produk terkurasi dan orisinal dari berbagai merek ternama, mulai dari fesyen, kecantikan, elektronik, hingga kebutuhan ibu dan anak serta kebutuhan harian dan rumah tangga.
 
"Kami memahami bahwa kondisi ekonomi yang menantang saat ini menuntut konsumen menjadi lebih cermat dalam mengelola keuangan. Dengan ribuan merek serta penjual dan distributor terverifikasi bergabung di LazMall, kami memastikan seluruh produk yang dijual di LazMall adalah produk 100% orisinal, menjadikan LazMall destinasi utama terpercaya bagi para smart shopper Indonesia," jelas Amelia.
 
Selain membangun fitur yang memudahkan pemilik merek melaporkan produk mencurigakan, Lazada juga memanfaatkan AI dan machine learning untuk memindai daftar produk yang melanggar. Proses seleksi dan verifikasi ketat bagi penjual juga meminimalkan kemungkinan adanya produk palsu di LazMall.
 
Penguatan kanal LazMall ini juga didukung data dari TGM Research (2024) yang menunjukkan bahwa 77 persen konsumen Indonesia ingin berbelanja kebutuhan harian melalui aplikasi digital. Untuk mengakomodasi preferensi ini, Lazada memastikan pengiriman gratis dan tepat waktu untuk konsumen LazMall, serta berbagai penawaran spesial, diskon, dan voucher khusus LazMall.
 
Melengkapi kebutuhan smart shopper, LazMall juga menghadirkan penawaran selama periode Lazada 9.9 Mega Brands Sale yang berlangsung mulai tanggal 8 September pukul 8 malam hingga 11 September 2025. Konsumen dapat menikmati diskon hingga 90 persen, bonus voucher hingga Rp990.000, serta gratis ongkos kirim dan layanan Priority Delivery. Festival belanja ini juga banyak menghadirkan promo khusus untuk produk lokal di LazMall.
 
"Melalui kampanye 9.9 kali ini, kami ingin memastikan konsumen dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan harga lebih hemat tanpa harus mengorbankan kualitas," tutup Amelia, menegaskan komitmen Lazada dalam menghadirkan solusi belanja online yang relevan, aman, dan nyaman bagi smart shopper Indonesia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan