Nubia Red Magic Mars Ramaikan Pasar Smartphone Gaming
Nubia Red Magic Mars resmi hadir di pasar di negara asalnya, Tiongkok.
Jakarta: Kabar kehadiran smartphone gaming kedua dari Nubia bukan rumor lagi. Dikutip dari GSM Arena, Nubia Red Magic Mars resmi hadir ke Tiongkok, negara asal Nubia.

Meskipun baru hadir di Tiongkok, Nubia Red Magic Mars memiliki desain dan fitur smartphone gaming yang menarik.

Nubia Red Magic Mars hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dibekali sistem pendingin dual heat pipe bernama Ice. Sistem pendingin tersebut dibenamkan di sisi kanan dan kiri ponsel.


Untuk kapasitas RAM dan memori, Nubia menawarkan tiga varian yaitu 6/64GB, 8/128GB, dan 10/256GB. Tentu saja, harganya juga berbeda. Ponsel gaming ini dihargai mulai dari Rp5,5 juta, Rp6,6 juta, dan termahal adalah Rp8,2 juta.

Layarnya mengusung ukuran 6 inci IPS LCD resolusi 1080x2160 piksel. Pada bagian belakang, terdapat sebuah LED RGB yang bisa menyala dengan warna yang sesuai dengan kondisi dalam game.

Fitur menarik lainnya adalah pada setiap sisi ponsel, terdapat sensor tombol sentuh berbasis haptic feedback yang berfungsi sebagai shoulder button. Tombol tersebut akan berfungsi layaknya tombol R1 dan L1 pada controller PlayStation. Nubia juga menyiapkan aksesori Bluetooth controller yang bisa dipasangkan pada ponsel.

Terkait audio, Nubia Red Magic Mars dibekali dukungan DTS 7.1 sehingga ponsel dapat memberikan informasi terkait arah datangnya suara di dalam game. Nubia juga menyediakan aksesori berupa headset dengan komponen prosesor DAC yang biasa digunakan pada perangkat audio premium.

Untuk kapasitas baterainya, Nubia Red Magic Mars memiliki baterai sebesar 3.800mAh. Soal kamera, Nubia Red Magic Mars juga masih membekali spesifikasi 16MP di kamera belakang dan 8MP di kamera depan.



(ELL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.