Lenovo Legion Y740. (medcom.id)
Lenovo Legion Y740. (medcom.id)

Lenovo Legion Y740 Pasang GTX 2060 dan Layar 144Hz

Teknologi lenovo
Ellavie Ichlasa Amalia • 01 Mei 2019 10:04
Jakarta:Lenovo memperkenalkan laptop gaming baru, Legion Y740. Salah satu hal yang diunggulkan oleh Lenovo adalah desainnya.
 
Saat ditemui di Wisma 46, Imam Alka, Pre-Sales Development Team, Lenovo Indonesia mengatakan bahwa gamer saat ini biasanya tidak mau "dikotak-kotakkan". Mereka tidak hanya menggunakan laptop untuk bermain game, tapi juga untuk bekerja. Karena itu, mereka ingin laptop dengan desain yang tidak terlalu terlilhat layaknya laptop gaming.
 
Legion Y740 yang Lenovo bawa ke Indonesia memiliki layar IPS dengan resolusi Full HD dan frame rate 144Hz. Layar dari laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur G-Sync. Legion Y740 menggunakan prosesor Intel i7-8750H generasi ke-8, yang dipadankan dengan NVIDIA RTX 2060 6GB. Ia memiliki RAM 16GB yang bisa ditambah menjadi 32GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lenovo Legion Y740 Pasang GTX 2060 dan Layar 144Hz
 
Walau tidak memiliki layar sentuh, Anda bisa menidurkan layar laptop hingga 180 derajat. Imam menjelaskan, tujuannya adalah untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan pada layar ketika pengguna menggunakan laptop, seperti ketika pengguna kalah dan mendorong layar.
 
Satu hal lain yang ditonjolkan oleh Imam tentang laptop gaming baru ini adalah Accidental Damage Protection."Gampangnya, laptop seperti diasuransikan," kata Imam.
 
"Jika layar retak, pecah, bisa diganti dengan yanng baru. Dalam dua tahun, pengguna bisa mengklaim perlindungan ini tiga kali."
 
Dia menjelaskan, ketika pengguna mengklaim perlindungan ini, maka komponen yang rusak pada laptop yang diganti dan bukannya laptop yang diganti secara keseluruhan.
 
Lenovo Legion Y740 Pasang GTX 2060 dan Layar 144Hz
 
Pada sisi kanan laptop, Anda akan menemukan port USB 3.1 sementara pada bagian kiri, terdapat port USB-C Thunderbolt dan audio jack. Port lain, seperti USB Type-A lain, Ethernet, Kensington lock, dan port charger ada pada bagian belakang laptop. Imam menyebutkan, tujuannya adalah agar kabel yang terhubung ke laptop tidak terlihat terlalu berantakan.
 
Legion Y740 memiliki dua kipas, yang ada pada bagian kiri dan kanan. Udara akan masuk dari rongga pada bagian bawah laptop dan udara panas akan dikeluarkan dari rongga di sisi kanan dan kiri laptop. Sama seperti keyboard, kedua rongga ventilasi ini juga dapat dikustomisasi dengan fitur RGB.
 
Lenovo Legion Y740 Pasang GTX 2060 dan Layar 144Hz
 
Laptop gaming baru Lenovo ini memiliki bobot 2,2 kilogram, dengan charger sekitar 775 gram. Meskipun berukuran cukup lebar, charger dari laptop ini cukup tipis. Imam mengatakan, charger dibuat tipis agar mudah untuk dimasukkan ke dalam tas.
 
Chasis laptop terbuat dari aluminium untuk meningkatkan kekokohannya. Laptop ini sudah tersedia di pasar dengan harga Rp28 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif