Google dilaporkan berencana menghadirkan sistem Dual SIM, Dual Standby di ponsel Pixel 4.
Google dilaporkan berencana menghadirkan sistem Dual SIM, Dual Standby di ponsel Pixel 4.

Google Berencana Pasang Fitur iPhone 2018 di Pixel 4

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 11 Februari 2019 17:33
Jakarta: Google dilaporkan akan menghadirkan fungsionalitas SIM ganda lebih baik pada smartphone terbarunya, Pixel 4 dan Pixel 4 X.
 
Fungsionalitas pada smartphone terbaru Google ini disebut akan memungkinkan kartu SIM pada ponsel dapat siaga di waktu bersamaan.
 
Sebagai informasi, Google Pixel 2 dan 3 juga telah berbekal slot kartu SIM dan eSIM, meski dengan sistem Dual SIM, Single Standby. Artinya, eSIM dan kartu SIM tradisional pada kedua lini ponsel ponsel tidak dapat aktif secara bersamaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan sistem Dual, SIM Dual Standby ini telah dihadirkan Apple terlebih dahulu pada iPhone keluaran tahun 2018. Hanya saja, sistem pada iPhone 2018 ini memungkinkan pengguna melakukan aktivitas komunikasi via salah satu SIM.
 
Pegawai Google menyebut bahwa sistem operasi Android Q akan mendukung sistem Dual SIM, Dual Standby, dan bahkan Dual SIM, Dual Active, jika perangkat dan operator seluler juga mendukung sistem tersebut.
 
Google juga menyebut bahwa sistem Dual SIM, Dual Standby tengah menjalani proses pengujian secara internal di perangkat Pixel 3 sebagai persiapan untuk digunakan di ponsel model Pixel 4.
 
Pengujian pada lini ponsel Pixel 3 tersebut juga mengindikasikan bahwa Google berpeluang untuk membenamkan sistem Dual SIM, Dual Standby ini pada dua lini Pixel terdahulu karyanya, yaitu Pixel 2 dan Pixel 3, terutama Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif