Kerja Sama Advan dan Indosat Ooredoo Lahirkan Paket Anyar

Ellavie Ichlasa Amalia 27 Oktober 2018 15:45 WIB
indosatadvan
Kerja Sama Advan dan Indosat Ooredoo Lahirkan Paket Anyar
Indosat dan Advan bekerja sama untuk menyediakan paket bundling.
Jakarta: IM3 Ooredoo bekerja sama dengan Advan meluncurkan paket baru. Ada tiga smartphone Advan yang dipaketkan yaitu Advan i6a, S50 4G, dan iLite.

Ketiga ponsel ini akan digabungkan dengan paket internet Unlimited dari IM3 Ooredoo dengan harga mulai dari Rp777 ribu. Melalui paket internet ini, Anda akan bisa mengakses aplikasi sehari-hari tertentu dan YouTube dengan gratis.

Beberapa aplikasi itu antara lain Facebook, WhatsApp, LINE, Twitter, Facebook Messenger, BBM, dan aplikasi transportasi online. Dalam pernyataan resmi, IM3 Ooredoo menyebutkan bahwa paket ini telah tersedia di berbagai outlet handphone atau gadget center. 


"Kami menyadari kebutuhan masyarakat akan internet saat ini sangat tinggi. Untuk itu, paket smartphone bundling Advan-Unlimited ini kami luncurkan sebagai solusi," kata Radhia Bendhifi, Group Head Retail & Device Management Indosat Ooredoo.

Melalui paket ini, pengguna juga akan mendapatkan langganan iflix VIP dan Spotify selama setahun. Pengguna juga akan mendapatkan paket internet Unlimited beserta kuota utama sebesar 12GB selama satu tahun. 

"Penawaran ini Unlimited gratis, tanpa potongan pulsa, setahun penuh," kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.

"Biasanya, hal yang dilakukan adalah mengakses smartphone, seperti YouTube, musik, dan media sosial."

Salah satu smartphone yang ditawarkan dalam paket bundling ini adalah S50 4G, yang menggunakan sistem operasi Android Go. OS ini memang dibuat khusus untuk perangkat dengan spesifikasi pemula yang memiliki keterbatasan jaringan. P

engguna memang masih bisa mengunduh aplikasi. Namun, Google menyarankan untuk menggunakan versi Lite dari aplikasi seperti LINE Lite atau Facebook Lite. 

Jika ingin mendapatkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Anda bisa mendapatkan Advan i6A, yang dipaketkan dengan harga Rp1.449.000. Ponsel ini memiliki layar dengan rasio 18:9 dan baterai berdaya 3.200 mAh.

Terakhir, paket yang ditawarkan adalah iLite dengan harga Rp1.350.000. Advan iLite adalah tablet 7 inci dengan sistem pengenalan wajah atau Face ID. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.