Bantu Pebisnis Naik Kelas, Zahir Bagikan 1.000 Aplikasi Bisnis Gratis

Mohammad Mamduh 02 November 2018 17:20 WIB
teknologiaplikasicorporate
Bantu Pebisnis Naik Kelas, Zahir Bagikan 1.000 Aplikasi Bisnis Gratis
Zahir Internasional di Indocomtech 2018
Jakarta: Di tengah makin ketatnya persaingan bisnis di dunia usaha, perlu adanya strategi yang jitu untuk bisa meningkatkan perkembangan bisnis dari para pelaku usaha. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi bisnis yang sudah teruji dan sangat bisa dirasakan manfaatnya.
 
Salah satu penyedia solusi bisnis Zahir Internasional mengajak pebisnis naik kelas melalui aplikasi terbarunya. Zahir mengklaim membagikan 1.000 aplikasi bisnis gratis atau senilai hampir Rp2,4 miliar selama Indocomtech 2018. 

Dalam ajang yang diselenggarakan tanggal 31 Oktober sampai 04 November ini, Zahir meluncurkan berbagai aplikasi mobile pendukung bisnis yang bisa digunakan oleh semua pengusaha.
 
“Kini Zahir bisa digunakan di mobile device, baik yang berbasis Android maupun iOS. Zahir juga menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) yang memudahkan interkoneksi Zahir dengan aplikasi lainnya.” ungkap Indra Septiady, Business Manager Zahir Internasional.
 
Zahir juga membawa tiga produk untuk mereka yang ingin mengembangkan bisnis lebih jauh. “Kami hadirkan Simply, PosX, dan Cash Manager,” tambah Indra.

Selain untuk versi mobile, Zahir juga tetap memamerkan Zahir Capital Hub yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat untuk membantu permodalan dalam mengembangkan bisnis.
 
“Jadi jika pelanggan Zahir ada yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya, kami sediakan Zahir Capital Hub sebagai solusi untuk mereka” ungkap Muhamad Ismail, CEO Zahir Internasional.


Layanan ini diklaim akan menghubungkan para pebisnis dengan pemberi modal yang sudah terdaftar dalam Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI).
 
Kehadiran Zahir Simply, Zahir PosX dan Zahir Cash Manager diharapkan bisa menjadi solusi bisnis terintegrasi untuk semua pelanggan. Zahir Simply merupakan aplikasi yang mampu mengelola stok, penjualan, hingga laporan keuangan dalam satu aplikasi. 
 
Sedangkan Zahir PosX merupakan aplikasi kasir mobile yang bisa digunakan secara online dan offline untuk membantu para pengusaha UKM mengembangkan dan mengelola keuangan bisnisnya.
 
Untuk Zahir Cash Manager, aplikasi mobile ini dibuat untuk membantu pengusaha mengelola keuangan pribadi sekaligus. Umumnya, Zahir Cash Manager untuk keuangan pribadi yang punya beberapa rekening, dan bisa juga digunakan untuk pembukuan yayasan atau masjid.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.