JD.ID: Peningkatan Besar di 11.11

Cahyandaru Kuncorojati 18 November 2018 18:08 WIB
e-commerceJD.ID
JD.ID: Peningkatan Besar di 11.11
E-commerce.
Jakarta: Festival Belanja Online 11.11 di 11 November 2018 atau yang dikenal juga sebagai Singles Day sudah usai.

Di Indonesia, JD.ID termasuk yang menggelar Festival Belanja Online 11.11 dengan tajuk "Amazing 11.11". JD.ID sendiri diketahui sebagai e-commerce tiga besar di dunia.

JD.ID menyebutkan bahwa jumlah pesanan dari acara Amazing 11.11 tahun ini mencapai 845 persen dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan trafik juga mencapai 352 persen dari tahun sebelumnya.


Sebagai tolok ukur juga GMV (Gross Merchandise Volume) harian pada momen 11.11 sama dengan dengan GMV semester pertama tahun 2017. Pada layanan ritel di JD.ID tercatat produk kategori "Mother, Baby & Kids" berhasil menjual popok yang seniali dengan kebutuhan 300.000 anak dalam waktu kurang dari 11 hari.

JD.ID juga mencatat penjualan harian dan persentase pertumbuhan kuantitas di kategori Personal Care hampir mencpaai 1000 persen selama periode "Road to Amazing 11.11".



Sementara di layanan marketplace peningkatan angka effective order di kategori marketplace mencapai 1.763 persen dibandingkan dengan 11 November 2017. Peningkatan tersebut mencapai 500-1000 persen.

Kemudian di layanan JD.ID global pada hari-H (11.11) jumlah pesanan global meningkat 46 kali lipat. Dibandingkan momen 11.11 tahun lalu bisnis JD.ID global secara keseluruhan tumbuh 2.243 persen. JD.ID memastikan berbagai produk dari 10 negara dikirim langsung ke pelanggan pada 11.11.

Secara keseluruhan, volume transaksi JD.com untuk ‘Singles Day Shopping Festival tahun ini mencapai RMB159,8 miliar atau sekitar Rp340 triliun. Terhitung sejak awal festival berlangsung pada 1 November 2018.

Pada 11.11 tahun lalu, JD.com mencatatkan penjualan sebesar Rp283,1 triliun. selama 9-11 November 2018, lima kategori teratas untuk produk yang dibeli adalah ponsel pintar, produk elektronik rumah tangga, laptop dan desktop, groceries dan kesehatan, serta produk ibu, bayi dan anak.

Kawasan Jabodetabek mencatatkan penjualan tertinggi dari seluruh Indonesia dan pukul 9 malam menjadi waktu belanja favorit para pelanggan. 



(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.