Samsung berkolaborasi dengan tiga seniman untuk menciptakan karya seni berformat NFT.
Samsung berkolaborasi dengan tiga seniman untuk menciptakan karya seni berformat NFT.

Kolaborasi Samsung dan 3 Seniman Hasilkan NFT

Lufthi Anggraeni • 21 Mei 2022 09:47
Jakarta: Non-fungible Token (NFT) kian berkembang tidak terkecuali di Indonesia, salah satunya berkat kemunculan marketplace NFT asal Tanah Air. Karenanya, Samsung Electronics Indonesia mendorong lebih banyak generasi muda untuk menuangkan kreativitas via NFT.
 
Samsung berkolaborasi dengan tiga kreator seni, yaitu Bryan Lie, Randy Danistha, dan Rifqi Ardiansyah memaksimalkan teknologi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G untuk menciptakan karya seni atau artwork dalam format NFT, mengusung judul LIT the Night.
 
“Kerja sama ini pun sejalan dengan semangat Samsung untuk senantiasa memungkinkan masyarakat mengadopsi teknologi terbaru dalam mendobrak batasan di kehidupan sehari-hari dari waktu ke waktu, termasuk dalam berkarya,” ujar Head of MX Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung menyebut artwork NFT ini menggambarkan bahwa dengan Galaxy S22 Ultra 5G, pengguna memiliki segala yang dibutuhkan untuk tetap produktif, berkarya, hingga menikmati hiburan tanpa perangkat lain yang digambarkan sebagai limbah elektronik.
 
Secara lebih lanjut, Samsung menjelaskan bahwa nama LIT The Night dipilih untuk mengedepankan salah satu keunggulan utama Galaxy S22 Ultra 5G, yaitu Nightography, berkemampuan menghasilkan foto dan video di malam hari dengan tampilan lebih terang.
 
Kata LIT, lanjut Samsung, juga merujuk pada slang mengusung arti keren, baik itu dari hasil artwork maupun fitur di Galaxy S22 Ultra 5G, seperti built-in S Pen.
 
Sebagai informasi, dalam pembuatan karya NFT ini, Bryan Lie atau dikenal masyarakat sebagai IMCMPLX, berperan dalam mendesain dan mengilustrasikan karakter utama di dalam artwork.
 
Sedangkan Randy Danistha bertugas dalam mengisi musik dan ambience pada karya. Randy menggunakan aplikasi studio musik virtual untuk menciptakan irama yang pas, termasuk dalam melakukan mixing dan mastering.
 
Sementara itu, Rifqi Ardiansyah, atau dikenal masyarakat juga sebagai rubahitam, bertanggung jawab memberi sentuhan background, coloring, junk, dan animasi 3D pada karya NFT ini.
 
Ketiga seniman ini menyebut bahwa smartphone seperti Galaxy S22 Ultra 5G dapat membuka jalan baru bagi kreator dalam berkarya, termasuk dalam membuat kreasi NFT.
 
Hal ini karena kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam menjalankan aplikasi desain penuh fungsi dengan lancar.
 
Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dinilai ketiga seniman ini mengusung bentuk ringkas sehingga mampu membantu kreator mengerjakan karya tanpa batasan waktu dan lokasi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif