Microsoft merilis daftar judul Xbox Game Studios yang dapat dimainkan di Steam Deck via Valve.
Microsoft merilis daftar judul Xbox Game Studios yang dapat dimainkan di Steam Deck via Valve.

Microsoft Jabarkan Dukungan Steam Deck untuk Game Pihak Ketiga

Lufthi Anggraeni • 11 Maret 2022 08:56
Jakarta: Microsoft merilis daftar judul Xbox Game Studios yang dapat dimainkan pada Steam Deck via perangkat Valve. Perilisan terbaru ini termasuk Deathloop dan Psychonauts 2 terdaftar sebagai game Verified, dan judul game Prey keluaran 2017 segera masuk ke daftar tersebut.
 
Sementara itu, Forza Horizon 5 dan 4, Sea of Thieves, Fallout 4 dan Quantum Break menjadi sejumlah judul game yang dilabeli sebagai Playable. Artinya, game ini dapat dimainkan, namun pengguna harus menghabiskan waktu ekstra untuk menyesuaikan pengaturan atau menangani penyesuaian lain seperti soal keyboard di layar.
 
Sayangnya, sejumlah judul game kenamaan Microsoft seperti Gears 5, Halo: Master Chief Collection, Halo Infinite dan Flight Simulator X masuk ke dalam daftar game tidak didukung akibat alat anti-curang yang mendukung mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Daftar ini hanya termasuk game Microsoft yang ditawarkan via Steam, dan pengguna harus menginstal Windows serta dukungan resmi longgar dari Valve, jika ingin memainkan game pada katalog Microsoft yang lebih luas.
 
Microsoft menyebut kompatibilitas Steam Deck tergantung pada studio individual, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa game yang sebelumnya tidak tersedia akan dapat dimainkan di masa depan.
 
Sebelumnya, Microsoft menggulirkan versi terbaru dari Windows 11 (22563), berbekal sejumlah fitur baru dan perubahan, termasuk taskbar dan papan widget. Versi baru ini berbekal taskbar yang dioptimalkan untuk tablet.
 
Taskbar ini akan menggunakan ruang pada layar lebih sedikit dan hanya akan menampilkan informasi penting. Taskbar yang dapat diperbesar ini dapat diaktifkan dengan mengusap layar ke arah bawah pada bagian tepi bawah layar.
 
Sementara itu, dengan Windows 11, hal ini akan berubah sebab Microsoft dilaporkan akan menjadikan akun layanannya sebagai keharusan bagi seluruh pengguna. Microsoft awalnya memperkenalkan persyaratan ini pada OS Windows 11 Home yang dirilis tahun 2021 lalu.
 
Microsoft turut menerapkan perubahan ini pada pengguna Windows 11 Pro. Segera, pengguna OS versi Pro ini akan membutuhkan akun Microsoft terdaftar, serta mengharuskan pengguna untuk memiliki koneksi internet selama fase setup awal.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif