Huawei turut mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan MatePad terbaru di Indonesia.
Huawei turut mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan MatePad terbaru di Indonesia.

Huawei Juga Siap Boyong MatePad Baru

Lufthi Anggraeni • 05 April 2022 12:22
Jakarta: Huawei turut mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan MatePad terbaru di pasar Indonesia, bersamaan dengan dua laptop generasi terbaru MateBook D14 dan D15 pada tanggal 22 April 2022 mendatang.
 
“Sebagai tablet cerdas untuk kegunaan bekerja, belajar, maupun hiburan, HUAWEI MatePad memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan produktivitas dan kreativitas cerdas dengan lebih baik,” ujar Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru.
 
Tablet ini disebut akan hadir dengan sistem operasi HarmonyOS, didampingi berbagai kemampuan dan fitur layaknya laptop, termasuk Smart Office Huawei yang turut mendukung keyboard dan pena digital karya Huawei, M Pencil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei MatePad hadir dengan layar FullView Display berukuran 10,4 inci, resolusi 2K dan rasio body ke layar hingga 84 persen. Layar tablet ini juga mengantongi sertifikat ganda dari TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free.
 
Selain itu, tablet ini berbekal dukungan Huawei Smart Keyboard yang dapat dihubungkan via konektivitas Bluetooth. Huawei turut mengklaim tablet ini berkemampuan untuk memungkinkan pengguna mengedit dokumen berkat dukungan WPS Office.
 
Huawei MatePad juga berbekal Multi-Window, diklaim mempermudah pengoperasian dengan membuka hingga 4 jendela aplikasi berbeda secara bersamaan. Tablet ini turut berbekal App-Multiplier, berkemampuan menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet.
 
Integrasi yang kompatibel dengan Huawei M-Pencil generasi kedua diklaim Huawei memungkinkan MatePad menyuguhkan pengalaman menulis di layar semakin realistis. Penggunaan HarmonyOS dan kemampuan terhubung dengan PC juga diklaim memungkinkan tablet ini memberikan keleluasaan kepada pengguna.
 
Kemampuan tersebut memungkinkan pengguna Huawei MatePad untuk memindahkan secara cepat konten di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, serta mengaktifkan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode.
 
Huawei turut membekali MatePad dengan sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan pengaturan audio profesional dari Harman Kardon, serta mengadopsi tiga mikrofon dan teknologi noise-cancelation.
 
Tablet ini berbekal baterai berkapasitas tergolong besar, yakni 7.250 mAh, diklaim mampu bertahan dalam mode siaga hingga 28 hari, serta hingga 12 jam untuk memutar video beresolusi 1080 MP non-stop.
 
Selain itu, MatePad mendukung teknologi SuperCharge 22,5W karya Huawei, diklaim mampu mengisi penuh baterai tablet ini dalam kurun waktu 2,5 jam. Huawei MatePad akan diluncurkan di Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB, bersamaan dengan MateBook D14 dan D15.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif