Apple dilaporkan tengah menguji chipset M2 terbaru dengan sejumlah perangkat karyanya.
Apple dilaporkan tengah menguji chipset M2 terbaru dengan sejumlah perangkat karyanya.

Varietas Chipset dan Komputer Apple M2 Muncul di Bocoran Baru

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 16 April 2022 10:42
Jakarta: Analis Apple kenamaan Mark Gurman berbagi sejumlah informasi detail terkait dengan rangkaian perangkat pertama yang diperkirakan akan menggunakan chipset M2 generasi selanjutnya karya Apple.
 
Mengutip GSM Arena, chipset tersebut saat ini tengah diuji dengan aplikasi pihak ketiga dan termasuk MacBook Air baru, beberapa MacBook Pro, Mac Mini baru dan Mac Pro. Seluruh MacBook Air baru berbekal chipset M2 standar dengan 8 core CPU dan 10 core GPU.
 
Gurman juga menyebut soal MacBook Pro entry-level dengan ukuran layar yang belum disebutkan, dengan spesifikasi chipset yang sama seperti M2 MacBook Air. Chipset M2 Pro dan M2 Max akan mendukung MacBook Pro 14 inci dan 16 inci generasi selanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chipset M2 Max juga disebut akan berbekal 12 core CPU dan 38 core GPU. Apple juga mengembangkan Mac Mini yang menggunakan chipset M2 Pro dan Mac Pro baru, disebut akan berbekal chipset M2 Max serta chipset lebih bertenaga, diperkirakan mengusung nama M2 Ultra atau M2 Extreme, penerus chipset M1 Ultra pada Mac Studio.
 
Dengan WWDC 2022 yang akan segera diselenggarakan pada bulan Juni mendatang, Apple diharapkan akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait chipset M2 baru dan perangkat yang mendukungnya.
 
Sebelumnya, laporan terbaru dari analis Jeff Pu mengindikasikan bahwa headset AR Apple akan mengalami penundaan lebih lama dan diperkirakan baru akan diluncurkan pada awal tahun 2023 mendatang.
 
Penundaan ini bukanlah penundaan besar seperti yang baru-baru ini mengindikasikan perilisan pada akhir tahun 2022 mendatang, namun informasi ini tetap dinilai sejumlah pihak bukan berita yang menyenangkan.
 
Sementara itu, laporan lain menyebut Apple Watch dengan fitur pelacak tekanan darah baru akan menyapa konsumen pada tahun 2024 mendatang. Hal ini disebabkan oleh sejumlah hambatan yang dialami oleh Apple.
 
Menurut sumber yang mengetahui permasalahan ini, teknologi tersebut diperkirakan tidak akan siap setidaknya hingga tahun 2024 mendatang. Tim Apple telah mengembangkan fitur pengawas tekanan darah ini, namun akurasi diperkirakan menjadi tantangan dalam menentukan apabila pengguna memiliki tekanan darah tinggi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif