Strategi Seagate Bersaing di Segmen Penyimpanan Data Enterprise

Cahyandaru Kuncorojati 17 Juli 2018 20:23 WIB
seagate
Strategi Seagate Bersaing di Segmen Penyimpanan Data Enterprise
Produk HDD Seagate Exos.
Jakarta: Melihat kebutuhan yang kompleks dari kalangan enterprise dan bisnis terhadap media penyimpanan data, membuat produsen perangkat penyimpanan data berinovasi untuk menyediakan produk tidak hanya kapasitas besar tapi juga teknologi yang canggih.

Seagate juga melengkapi varian solusi enterprise yang sudah ada di "The Guardian Series" yakni dengan seri Exos dan Nytro.

HDD seri Seagate Exos untuk kebutuhan kalangan enterprise yang dirancang khsussu untuk jenis penggunaan dengan banyak aplikasi dan beban kerja serta sistem tier storage sehingga storage yang dimiliki diklaim dapat bekerja lebih efisien.


Seagate Exos menawarkan kemampuan kapasitas penggunaan yang bisa disesuaikan seiring waktu dan menyajikan kinerja tinggi yang dibarengi kapasitas sangat besar, diklaim cocok untuk penggunaan di pusat-pusat data kelas enterprise.

Tidak hanya jenis HDD, Seagate menawarkan produk SSD (solid state drive) lewat Seagate Nytro SSD, yang merupakan solusi penyimpanan berbasis flash, berlatensi rendah dan mengkonsumsi daya kecil.

Produk Seagate Nytro SSD diklaim sanggup menawarkan kecepatan, densitas, dan total biaya kepemilikan lebih baik sekaligus menjawab permintaan penyimpanan data yang memberikan respons real time, ketersediaan data dan wawasan data secara instan.

Jajaran produk Seagate Nytro SSD hadir dalam beragam jenis solusi penyimpanan berbasis flash yang terdiri dari beragam interface mulai dari SAS 12Gbps, PCI Gen3 x16/NVMe, PCIe Gen3 x4/NVMe, dan SATA 6Gbps.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.