Begini kesan pertama kami menggenggam dan mencoba Samsung Galaxy Tab A7.
Begini kesan pertama kami menggenggam dan mencoba Samsung Galaxy Tab A7.

Hands On

Kesan Menggenggam Samsung Galaxy Tab A7

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 17 Oktober 2020 11:39
Jakarta: Samsung kembali mengumumkan kehadiran produk tablet terbarunya, Galaxy Tab A7, mengunggulkan desain ramping dan bergaya, diklaim menjadikannya tablet Rp4 jutaan ini bertenaga untuk mendukung kebutuhan multitasking.
 
Samsung Galaxy Tab A7 hadir dengan layar berukuran 10,4 inci dan beresolusi 2000 x 1200 piksel, serta didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 622, RAM 3GB, dan ruang penyimpan internal 32GB, yang juga didukung oleh ruang penyimpanan eksternal via slot microSD hingga kapasitas 1TB.
 
Dukungan komponen ini juga diklaim Samsung akan mampu menghadirkan pengalaman menonton, gaming maupun mengakses berbagai aplikasi dengan lancar. Gaming atau menonton film juga diklaim semakin seru berkat dukungan quad speaker dari keempat sisi tablet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tablet ini juga didukung baterai berkapasitas 7.040 mAh dengan teknologi fast charging 15W, diklaim memudahkan pengguna menikmati berbagai konten hiburan dalam jangka waktu lebih lama. Samsung menyediakan Galaxy Tab A7 dalam dua pilihan warna yaitu Dark Gray dan Silver dan seharga Rp4.999.000.
 
Kesan Menggenggam Samsung Galaxy Tab A7
 
Saat melihat tablet ini, tampilannya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan lini Galaxy Tab S7. Namun kesan elegan serupa lini tablet lebih premium tersebut masih kami dapati dan rasakan pada Samsung Galaxy Tab A7 ini.
 
Samsung Galaxy Tab A7 hadir dengan membulat baik pada bagian tepi maupun pada bagian sudut perangkat. Hal ini mendukung kenyamanan saat menggenggam perangkat dengan ukuran layar luas tersebut, yang juga didukung oleh bahan tidak mengkilat dan kesat di bagian belakang bodi tablet.
 
Seperti klaim menyoal kemampuan mendukung kegiatan multitasking yang disematkan Samsung pada tablet ini, Samsung Galaxy Tab A7 hadir dengan bobot ringan dan memungkinkannya untuk digenggam dengan satu tangan dalam jangka waktu lama.
 
Kesan Menggenggam Samsung Galaxy Tab A7
 
Persamaan yang diusung oleh Galaxy Tab A7 dengan Galaxy Tab S7 adalah lokasi penyematan kamera depan, yaitu di bagian tengah kanan jika dilihat dengan posisi penggenggaman vertikal atau di tengah atas jika dilihat dalam posisi penggenggaman horisontal.
 
Hal ini selaras dengan klaim Samsung bahwa Galaxy Tab A7 ini juga mampu menjadi perangkat terbaik untuk mendukung aktivitas bekerja dan bersekolah di rumah dengan memanfaatkan layanan konferensi video, sehingga menyuguhkan pengalaman serupa menggunakan laptop.
 
Di sisi bodi tablet, Samsung menyematkan port USB-C di sisi kanan yang didampingi oleh dua lubang speaker, slot kartu SIM, microSD, tombol volume dan daya di sisi atas, dua lubang speaker di sisi kiri, serta pin penghubung dengan cover book keyboard di sisi bawah.
 
Kesan Menggenggam Samsung Galaxy Tab A7
 
Sedangkan di bodi belakang, tersemat kamera tunggal yang tersemat di sudut kiri atas jika ditilik secara vertikal, dan di sudut kanan atas jika ditilik secara horisontal. Kamera ini hadir dalam bentuk kotak yang sedikit lebih menonjol jika dibandingkan dengan bagian bodi belakang tablet lainnya.
 
Samsung Galaxy Tab A7 ditawarkan di Indonesia dengan program promosi, memungkinkan pembeli perangkat hingga tanggal 31 Oktober 2020 untuk mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000, yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.
 
Kesan Menggenggam Samsung Galaxy Tab A7
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif