Foto: CES
Foto: CES

CES 2021

Targus Umumkan Lampu Keyboard dan Ransel Antimicrobial

Teknologi teknologi hardware CES 2021
Lufthi Anggraeni • 14 Januari 2021 10:28
Jakarta: Targus bukanlah pemain baru di ranah manufaktur aksesori komputasi, dan jajaran produk yang diperkenalkannya di ajang CES 2021 terfokus pada tiga tema utama, yaitu portabilitas, keberlanjutan, dan dukungan untuk tetap sehat selama pandemi.
 
Banner produk Targus terkait kesehatan di pandemi yaitu ransel antimicrobial dan lampu UV-C LED Disonfection. Lampu ini dirancang untuk berdiri di atas keyboard dan mouse, memandikan aksesori ini dengan cahaya UV-C guna membantu mengeliminasi mikroorganisme pada perangkat.
 
Lampu ini akan menyala secara otomatis selama lima menit setiap jam, sehingga pengguna tidak perlu khawatir lampu ini akan mengganggu pekerjaan. UV-C LED Disonfection ini memanfaatkan sensor pergerakan untuk mendeteksi saat pengguna menggunakan komputer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, lampu akan menunggu untuk mulai melaksanakan siklus pembersihan saat pengguna sudah menjauh dari perangkat. Targus juga mengumumkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan keyboard dan mouse antimicrobial.
 
Semnetara itu, ransel bertajuk 2Office dapat menyimpan laptop berukuran hingga 17,3 inci yang didukung lapisan antimicrobial pada titik dengan frekuensi tersentuh tinggi. Targus menyebut bahwa ransel ini dapat berguna saat pengguna harus pergi keluar di masa pandemi.
 
Targus juga mengumumkan dock dan sasis berbahan kuat untuk Samsung Galaxy Tab Active 3. Dock ini menggunakan software Samsung DeX, memungkinkan pengguna menghubungkan tablet ke monitor untuk suguhan pengalaman penggunaan serupa desktop.
 
Untuk pemilik iPad, Targus juga mengumumkan sasis EcoSmart yang terbuat dari bahan daur ulang. Selain itu, Targus juga mengumumkan layar privasi antimicrobial dengan penawaran harga sebesar USD35 (Rp493.465) hingga USD185 (Rp2,6 juta), bergantung pada perangkat yang akan dilindunginya.
 
Sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal harga atau tanggal ketersediaan perangkat yang diumumkan Targus tersebut di pasar.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif