Xiaomi mendaftarkan merek dagang untuk ponsel bernama Poco F2, mengonfirmasikan kehadirannya.
Xiaomi mendaftarkan merek dagang untuk ponsel bernama Poco F2, mengonfirmasikan kehadirannya.

Xiaomi Konfirmasi Kehadiran Pocophone F2

Teknologi teknologi xiaomi Pocophone
Lufthi Anggraeni • 13 Januari 2020 08:19
Jakarta: Rumor yang beredar terkait penerus Pocophone F1 cukup samar dan hingga bulan Desember 2019 lalu, informasi yang diungkap Poco Global Head Alvin Tse mengindikasikan bahwa Pocophone F2 akan meluncur pada tahun 2020 ini.
 
Kini, indikasi yang sampaikan Tse ini dikonfirmasi oleh bocoran informasi dari dokumen merek dagang yang didaftarkan oleh Poco. Mengutip GSM Arena, menurut dokumen ini, Xiaomi mendaftarkan merek dagang untuk ponsel bernama Poco F2.
 
Hal ini secara jelas mengindikasikan bahwa ponsel penerus Poco F1 akan segera tersedia. Dan sebelumnya, Poco juga mengumumkan merek dagang tepat sebelum peluncuran Poco generasi pertama, sehingga dokumen ini mengindikasikan Poco generasi kedua segera hadir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ponsel cerdas ini diperkirakan akan mengusung nama Pocophone F2 di pasar global kecuali India. Sebab berdasarkan perangkat sebelumnya, di negara lokasi Taj Mahal bersemayam ini, ponsel cerdas ini akan mengusung nama Poco F2.
 
Hal ini turut membantah rumor yang menyebut bahwa Redmi K20 Pro merupakan penerus dari Pocophone F1. Sebelumnya, salah satu leakster mengunggah foto menampilkan bagian ponsel dengan empat kamera, diklaim sebagai Mi 10.
 
Foto ini juga didampingi oleh unggah lain, mengungkap smartphone terbaru Xiaomi ini mencapai nilai lebih dari 560.000 di AnTuTu, berkat chipset Snapdragon 865 dan GPU Adreno 650.
 
Benchmark ini menjadi yang pertama yang memperoleh nilai lebih dari 500 ribu. Nilai ini 15 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan ponsel Android dengan performa terbaik di pasar saat ini, dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855+.
 
Sementara itu, meluncurkan Mi Note 10 Pro di Indonesia bersamaan dengan konser musik disebut Xiaomi merupakan upaya perusahaannya untuk beralih dari perusahaan teknologi menjadi perusahaan gaya hidup.
 
Tidak hanya mengubah pemikiran pengguna menjadi merek gaya hidup, Xiaomi juga menyebut bahwa perusahaannya terfokus untuk menjadikan Xiaomi sebagai merek gaya hidup nomor satu, baik di dunia maupun di Indonesia, dan tampil berbeda jika dibandingkan dengan merek lainnya.
 
Karenanya, Xiaomi menyebut juga akan meningkatkan investasinya di Indonesia. Jika sepanjang tahun 2019 Xiaomi terfokus pada penambahan gerai ritel resmi miliknya, maka tahun 2020 menjadi tahun Xiaomi untuk terfokus dalam memperbaiki permasalahan pasokan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif