Samsung dikabarkan telah mempersiapkan penerus Galaxy A90, dengan dukungan Snapdragon 855.
Samsung dikabarkan telah mempersiapkan penerus Galaxy A90, dengan dukungan Snapdragon 855.

Samsung Galaxy A91 Pasang Snapdragon 855?

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 15 Oktober 2019 07:54
Jakarta: Samsung baru saja mengumumkan Galaxy A90 5G pada bulan September lalu, dan kini telah mempersiapkan penerusnya, Galaxy A91. Perangkat bernomor kode SM-A915F ini akan menawarkan spesifikasi inti serupa dengan Galaxy A90.
 
Spesifikasi tersebut termasuk layar Infinity-U berukuran 6,7 inci, dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Namun, ponsel cerdas ini akan mengusung teknologi pengisian daya cepat berdaya 45W.
 
Perubahan lain yang dapat ditemukan pada kedua perangkat ini adalah absennya dukungan konektivitas 5G, sehingga memungkinkan Samsung untuk memasarkan ponsel ini dengan harga lebih terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di bagian belakang, Samsung Galaxy A91 dirumorkan juga akan berbekal kamera utama beresolusi 48MP F/2.0, namun didampingi sensor ultrawide 12MP yang dapat ditemukan di lokasi penyematan kamera 8MP pada Galaxy A90.
 
Sedangkan kamera ketiga diperkirakan merupakan sensor untuk kedalaman. Dan kamera depan akan tetap mengusung resolusi 32MP, meski didukung dengan aperture lebih baik jika dibandingkan dengan Galaxy A90, yaitu F/2.2.
 
Menyoal dapur pacu, Samsung Galaxy A91 ini disebut akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang didampingi RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB. Kapasitas baterai perangkat ini tetap sama yaitu 4.500 mAh.
 
Baterai Galaxy A91 didukung oleh teknologi pengisian daya cepat berdaya 45W. Sayangnya, belum tersedia konfirmasi bahwa Samsung akan menghadirkan charger pendukung teknologi ini pada kotak kemasan penjualan perangkat, atau hanya mendukung daya 25W serupa Galaxy Note 10+.
 
Menyoal software, rumor yang beredar menyebut bahwa Samsung Galaxy A91 akan menjadi ponsel cerdas pertama Samsung yang menggunakan sistem operasi Android 10 dengan sentuhan khusus perusahaan asal Korea Selatan ini.
 
Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait dengan penawaran harga untuk Galaxy A91. Namun sejumlah spekulasi yang beredar menyebut bahwa Samsung Galaxy A91 akan dirilis di sejumlah negara seperti India sebelum tahun 2019 ini berakhir.
 
Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan tengah mengembangkan perangkat lini Galaxy Note 10 dengan harga terjangkau, dan disebut akan mengusung nama Galaxy Note 10 Lite.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif