Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dzakiri membuka kompetisi Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) Championship.
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dzakiri membuka kompetisi Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) Championship.

200 Orang Adu Mahir Microsoft dan Adobe untuk Wakili Indonesia

Teknologi microsoft adobe
Pythag Kurniati • 04 Juli 2019 10:16
Boyolali: Sebanyak 200 orang unjuk gigi dalam kompetisi mengoperasikan aplikasi Microsoft dan Adobe di SMA Padita Dirgantara, Boyolali, Rabu, 3 Juli 2019. Pemenangnya akan dipilih untuk mewakili Indonesia di kancah internasional dalam kompetisi serupa.
 
Kompetisi bertajuk Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) Championship ini digelar sebagai seleksi tingkat nasional. Pesertanya ialah pelajar dan mahasiswa 13-22 tahun.
 
"Sembilan orang akan dipilih sebagai wakil Indonesia di tingkat internasional yang akan digelar di New York, 28-31 Juli 2019," kata tuan rumah kegiatan dari Yayasan Ardhya Garini, Nanik Istumawati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui kompetisi ini, diharapkan pemuda Indonesia berdaya saing dalam dunia teknologi. "Terutama saat ini sudah memasuki era industri 4.0," ujarnya.
 
Menurutnya, masyarakat yang menguasai komputer juga lebih memiliki daya saing dalam dunia kerja. Sehingga, yayasan dari TNI AU itu mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi ini. Pemenang akan memperoleh fasilitas mulai dari tiket pesawat, akomodasi serta uang saku. Total hadiah yang diberikan ialah senilai Rp135 juta.
 
Siswa SMKN 5 Solo, Megi Yahya, mengaku baru pertama mengikuti kompetisi ini. Dia berharap dapat mengalahkan ratusan peserta lain.
 
"Belum pernah ikut kursus, hanya belajar dari Youtube dan membaca buku. Tapi semoga bisa menang dan mewakili Indonesia," kata dia.
 
Kompetisi dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri di SMA Pradita Dirgantara. Selain kompetisi Adobe dan Microsoft, beberapa kegiatan juga digelar, seperti diskusi bertema industri 4.0.
 
Tokoh-tokoh yang dihadirkan, antara lain mantan pebulutangkis Susi Susanti dan Alan Budikusuma, hingga pilot sekaligus youtuber Vincent Raditya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif