Bocoran gambar prototipe dengan layar berdesain unik karya TCL beredar di internet.
Bocoran gambar prototipe dengan layar berdesain unik karya TCL beredar di internet.

Bocoran Gambar Tampilkan Ponsel Prototipe Karya TCL

Teknologi teknologi smartphone
Lufthi Anggraeni • 18 Februari 2020 14:53
Jakarta: TCL tengah mengembangkan ponsel baru dengan dukungan layar yang dapat digeser keluar, seperti bocoran gambar yang beredar di internet. Ponsel ini berbeda jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold atau Motorola Razr.
 
Gambar yang diunggah oleh CNET menampilkan ponsel, berfungsi serupa meja makan yang dapat diperlebar, dengan layar kedua keluar dari bawah layar pertama. Menurut sumber yang dikutip CNET, TCL berencana memamerkan ponsel ini di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020, sebelum ajang tersebut dibatalkan akibat kekhawatiran virus COVID-19.
 
Selain itu, bocoran ini juga terdiri dari gambar dari kemampuan yang dapat disuguhkan perangkat, menimbulkan keraguan di kalangan masyarakat. Sebagai awal, saat diperlebar, layar perangkat tampak terus merenggang secara berkelanjutan dari satu tepi ke tepi lain, menimbulkan pertanyaan terkait lokasi penyimpanan saat layar dilipat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika layar sekunder ini dilipat di belakang layar pertama, maka layar tersebut harus menekuk dengan sudut tajam agar dapat tersimpan dengan baik di bagian dalam smartphone. Desain ini juga mengindikasikan bahwa separuh dari ponsel ini akan kosong saat perangkat diperlebar, sebab harus dapat masuk saat perangkat dalam mode ringkas.
 
Dijadwalkan untuk dipamerkan di ajang MWC 2020 bukan berarti TCL akan segera merilis ponsel cerdas karyanya ini. TCL telah memamerkan prototipe perangkat lipat ini di sejumlah acara berbeda, namun belum mengumumkannya sebagai produk yang siap menyapa konsumen.
 
Pada ajang MWC 2019 lalu. TCL telah memamerkan prototipe perangkat lipat yang tampil rapuh, hingga TCL bahkan memperingatkan stafnya untuk tidak menyentuh produk tersebut. Kemudian pada ajang CES pada awal tahun ini, TCL mengizinkan pengunjung mencoba melipat prototipe, namun mengaku tidak terburu-buru untuk merilis perangkat lipat ini ke pasar.
 
Sebelumnya, TCL juga memperkenalkan smartphone dengan merek perusahaannya, yang ditawarkan dalam segmen lebih premium di ajang CES 2020, Smartphone tersebut terdiri dari TCL 10 5G, TCL 10 Pro dan TCL 10L.
 
Ponsel cerdas ini akan tersedia di pasar global pada akhir tahun 2020, salah satunya di pasar Amerika Utara pada Q2 tahun 2020. Dan TCL menyebut bahwa smartphone dan perangkat mobile dengan merek perusahaannya akan menjadi gerbang untuk rencananya menyoal ekosistem TCL di masa depan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif