Western Digital  My Passport SSD.
Western Digital My Passport SSD.

Western Digital Rilis SSD Eksternal Terbaru My Passport

Teknologi teknologi hardware western digital
Cahyandaru Kuncorojati • 17 September 2020 12:23
Jakarta: Produsen perangkat penyimpanan atau storage ternama Western Digital (WD) mengumumkan produk terbaru di kategori SSD (Solid State Drive) eksternal yaitu My Passport SSD dengan desain mungil dan diklaim daya tahan tangguh.
 
Pihak Western Digital menyatakan bahwa kehadiran produk terbaru melihat banyak content creator yang membutuhkan penyimpanan data dengan kecepatan tinggi seperti yang ditawarkan jenis SSD dibandingkan (HDD (Hard Disk Drive).
 
"Sekarang kan kita tahu banyak content creator di YouTube, bikin video, bikin podcast. Itu semua membutuhkan data, mereka create content dengan kapasitas yang tidak sedikit karena kualitas videonya semakin lama semakin baik," tutur Sales Manager Western Digital, Soetrisno Poerwadi dalam pekenalan daring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun mengusung nama produk yang sama, WD My Passport SSD yang diperkenalkan kali ini merupakan produk generasi kedua. Tidak hanya menawarkan performa lebih baik, tapi juga desain membulat yang terkesan mewah.
 
Western Digital mengklaim produknya tahan terhadap guncangan atau getaran serta tahan jatuh dari ketinggian skeitar 1,98 meter. My Passport SSD menawarkan kecepatan baca hingga 1050 Mbps dan kecepatan tulis hingga 1000Mbps.
 
Kecepatan ini didukung adopsi USB 3.2 gen2 dengan kabel USB-C dan dilengkapi adaptor USB-A. Datanya terlindungi dengan enkripsi hardware 256-bit AES yang diaktifkan dengan password. Di dalamnya juga ada software backup ke drive maupun layanan cloud.
 
"USB-nya sudah mengadopsi teknologi USB 3.2 gen 2, dan formatnya adalah ExFAT begitu kita pakai sudah kompatibel dengan Windows atau macOS," ujar Soetrisno. Fitur ini membuat perangkat tidak hanya bisa terbaca pada satu sistem operasi dan mengharuskan melakukan format ulang.
 
WD My Passport SSD tersedia dalam pilihan kapasitas mulai dari 500GB, 1TB, dan 2TB yang akan segera menyusul. Harganya dibanderol mulai dari Rp1,9 juta hingga Rp6,3 juta untuk varian kapasitas berbeda.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif