Qualcomm bekerja sama dengan Asus mengembangkan Smartphone for Snapdragon Insiders.
Qualcomm bekerja sama dengan Asus mengembangkan Smartphone for Snapdragon Insiders.

Qualcomm dan Asus Berkolaborasi Merancang Smartphone

Lufthi Anggraeni • 09 Juli 2021 12:24
Jakarta: Nama Qualcomm sudah tidak asing di telinga pecinta teknologi, sebab perusahaan ini merupakan pemasok mayoritas chipset dari low, mid hingga high-end, serta modem 5G. Namun kini, Qualcomm dilaporkan tidak hanya tertarik menjadi pendukung smartphone.
 
Mengutip Ubergizmo, Qualcomm tertarik untuk meluncurkan smartphone karyanya dan mengumumkan kerjasama dengan Asus untuk perangkat yang disebut kedua perusahaan dengan nama Smartphone for Snapdragon Insiders.
 
Mengusung nama yang tergolong tidak menarik, perangkat ini diperkirakan merupakan smartphone dengan fitur high-end dan dirancang untuk pengguna berat dan enthusiast. Selain itu, smartphone ini juga dilaporkan tidak akan dipasarkan dengan harga terjangkau, seharga USD1.500 (Rp21,8 juta).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan harga tersebut, perangkat ini diyakini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, serta didukung RAM 16GB, layar AMOLED 6,78 inci beresolusi 2448 x 1080 piksel dan refresh rate 144Hz, dukungan 5G dan ruang penyimpanan internal 512GB.
 
Ponsel ini juga berbekal speaker stereo ganda dan sensor sidik jari Sonic 3D Gen 2 yang disematkan di bagian belakang. Ponsel ini juga hadir dengan sejumlah software eksklusif seperti Snapdragon Elite Gaming dan Snapdragon Sound.
 
Selain itu, ponsel ini juga akan dibundel dengan earbuds True Wireless Master & Dynamic dengan ANC, charger Qualcomm Quick Charge 5 65W, aksesori pelindung berbahan karet khusus, dan sejumlah kabel.
 
Smartphone ini diperkirakan akan meluncur di sejumlah negara terlebih dahulu, yaitu di Amerika Serikat, Inggris, Jepang dan Korea Selatan, pada bulan Agustus mendatang.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif