Galaxy S8 tetap jadi idola. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)
Galaxy S8 tetap jadi idola. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Tak Terpengaruh Galaxy Note 7, Pemesan Galaxy S8 Tetap Meroket

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 April 2017 20:56
medcom.id:Konsumen di Korea Selatan tampaknya tetap tertarik dengan Galaxy S8 meskipun Galaxy Note 7 sempat memiliki masalah dengan baterainya. Hanya dalam waktu 2 hari, smartphone flagship terbaru dari Samsung itu berhasil menjaring 550 ribu pemesan di negara asalnya, mengalahkan smartphone flagship lain yang pernah Samsung luncurkan.
 
Keberhasilan Samsung untuk mencapai pesanan lebih dari setengah juta hanya dalam 2 hari adalah pencapaian yang cukup mengagumkan, terutama karena ini berarti, Galaxy S8 berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh Galaxy Note 7 dengan jumlah pre-order sebanyak 400 ribu, lapor Slash Gear.
 
Sementara jika dibandingkan dengan Galaxy S8, jumlah pesanan Galaxy S8 5,5 kali lebih banyak. Seperti yang disebutkan oleh Business Korea, Galaxy S7 adalah smartphone terbaik Samsung saat ini, dengan jumlah penjualan total sebesar 49 juta unit di seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun Galaxy Note 7 mungkin dapat melewati angka itu jika produksinya tidak dihentikan, saat ini, rekor yang harus dikalahkan oleh Galaxy S8 adalah rekor yang dipegang oleh Galaxy S7.
 
Selain di Korea Selatan, Samsung juga menyebutkan, pre-order lini Galaxy S8 di Amerika Serikat juga berhasil mengalahkan pendahulunya. Samsung mengklaim adanya pertumbuhan lebih dari 10 persen terkait jumlah pesanan smartphone barunya tersebut.
 
Perusahaan asal Korea Selatan ini juga memberikan informasi terkait preferensi konsumen. Mereka menyebutkan, lebih banyak orang yang memesan Galaxy S8 Plus dari Galaxy S8, meski jumlah perbedaan antara keduanya tidak jauh berbeda. Selain itu, mereka juga mengatakan, Midnight Black adalah warna favorit yang dipesan konsumen.
 
Business Korea menyebutkan, alasan mengapa Galaxy S8 berhasil memecahkan rekor pre-order Galaxy S7 adalah karena Samsung melakukan marketing besar-besaran sebelum rilisnya. Salah satu kampanye marketing yang Samsung lakukan adalah membuat iklan dengan tiga operator utama di Korea Selatan. Selain itu, Samsung juga bekerja sama dengan Mobile Virtual Network Operators (MVNO).
 
Ini adalah pertama kalinya MVNO menjual smartphone flagship pada saat yang sama dengan operator utama. Biasanya, mereka baru dapat menyediakan smartphone premium beberapa minggu ia tersedia di operator utama. Tidak hanya itu, Samsung juga menjual versi khusus dari Galaxy S8 di berbagai negara. Di AS misalnya, Samsung bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat Galaxy S8 Microsoft Edition.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif