Twitter menegaskan keamanan merek dan masyarakat di platformnya sebagai fokus utama.
Twitter menegaskan keamanan merek dan masyarakat di platformnya sebagai fokus utama.

Twitter Tegaskan Keamanan Masyarakat sebagai Prioritas

Teknologi media sosial twitter cyber security
Lufthi Anggraeni • 18 November 2021 08:03
Jakarta: Twitter menegaskan bahwa keamanan merek menjadi poin fokus jejaring sosial mikro-blogging miliknya, dan perusahaan asal Amerika Serikat ini terfokus dalam memastikan percakapan publik terjadi secara sehat.
 
Artinya, percakapan dapat berlangsung di platform jejaring sosial Twitter dengan aman, bebas dan tindak kekerasan, pelecehan, dan informasi tidak tepat. Hal ini disampaikan Head of Global Brand Safety Strategy di Twitter Caitlin Rush menyebut terkait hal ini, pihaknya masih memiliki banyak pekerjaan rumah.
 
“Kami tahu bahwa keamanan merek tidak hanya sekadar soal merek, tapi juga soal masyarakat. Ini soal melindungi percakapan publik dan orang-orang yang terlibat dalam percakapan ini,” ujar Rush.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rush melanjutkan bahwa saat mengutamakan fokus pada keamanan masyarakat, pihaknya juga melindungi merek dari kerusakan reputasi dari tindakan yang mendukung hal seperti kebencian, kekerasan dan misinformasi.
 
Untuk menciptakan ruang percakapan yang aman dan nyaman, sehingga pengguna dapat menyuarakan pendapat mereka di percakapan publik, Twitter mengaku harus mengambil pendekatan holistik dan terfokus pada tiga area.
 
Ketiga area tersebut yaitu kebijakan yang meregulasi dengan baik, produk yang melindungi, serta kemitraan yang mendorong perubahan pada skala industri. Soal kebijakan perusahaan untuk melindungi integritas percakapan di Twitter, Rush menyebut bahwa jejaring sosial ini memiliki peraturan yang mendikte hal yang diizinkan dan tidak diizinkan di platform.
 
Peraturan ini disebut Rush mempermudah dalam menemukan informasi kredibel guna membangun kepercayaan dengan pelanggan, dan guna memastikan bahwa pengguna dapat menggunakan Twitter dengan aman. Rush turut mengklaim bahwa Twitter terus berkembang dan berubah seiring dengan kemunculan ancaman baru.
 
Twitter baru-baru ini memperluas kebijakannya untuk menanggapi pandemik Covid-19 yang berkembang, dengan menambahkan label ke tweet berisi media yang telah dimanipulasi atau informasi salah terkait dengan kesehatan publik.
 
Sejak memperkenalkan panduan soal Covid-19 pada tahun 2020 lalu, hingga bulan Juli 2021, Twitter menyebut telah menindak sebanyak 11,7 juta akun, menangguhkan 1.496 akun, dan menghapus lebih dari 43.010 konten di seluruh dunia.
 
Twitter juga melakukan update pada kebijakan periklanan globalnya pada bulan Agustus lalu, meliputi pembatasan pada konten penurunan berat badan, secara partikular melarang konten yang menargetkan pengguna berusia muda.
 
Rush menambahkan bahwa Twitter telah berinvestasi pada sejumlah solusi yang ditujukan untuk memastikan suguhan periklanan aman bagi seluruh pengguna platform ini. Pendekatan terkait keamanan merek, lanjut Rush, menaungi tidak area fokus, yaitu kebijakan, produk dan kemitraan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif