Film pendek “Konfabulasi” dari Galaxy Movie Studio
Film pendek “Konfabulasi” dari Galaxy Movie Studio

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bantu Bikin Film Lebih Singkat

Teknologi teknologi gadget samsung
Mohammad Mamduh • 09 Mei 2021 12:21
Jakarta: Film pendek bertajuk “Konfabulasi” sudah resmi rilis pada tanggal 5 Mei 2021 lalu.
 
Karya film pendek besutan Angga Dwimas Sasongko tersebut merupakan kolaborasi bersama Samsung Galaxy Movie Studio 2021. Kini, masyarakat dapat menikmati film pendek yang direkam menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G tersebut pada Official Youtube Samsung Indonesia.
 
“Keseluruhan film pendek “Konfabulasi” mengandalkan kemampuan teknologi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Besar harapan kami bahwa hasil film pendek yang memukau dengan support dari sebuah smartphone ini turut mendorong minat dan bakat para filmmaker di luar sana, hasilkan kreativitas dengan alat yang ada di genggaman tangan,” ujar Miranda Warokka, Head of IT & Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.
 
Proses produksi film pendek “Konfabulasi” rampung hanya dalam waktu tiga hari. Pada Samsung Galaxy Movie Studio 2021 Short Movie Launch “Konfabulasi” beberapa waktu lalu, Angga menjelaskan waktu singkat tersebut dapat terjadi karena praktisnya peralatan yang ia dan timnya gunakan.
 
“Film pendek “Konfabulasi” ini cuma butuh 3 hari aja lho untuk produksinya. Saya dan tim merasa, karena fitur yang dibutuhkan untuk merekam film sudah terbenam dengan sempurna di Galaxy S21 Ultra 5G, kita nggak perlu repot secara teknis,” kata Angga.
 
“Misalnya saat scene minim cahaya, fitur Low Light-nya benar-benar membantu saya dan tim mengambil gambar yang mumpuni tanpa repot menyalakan lighting tambahan. Saat itu, kami hanya memanfaatkan lampu-lampu jalanan saja.”
 
Selain Low Light, Angga turut menyebutkan beberapa fitur andalan yang membantunya menangkap momen terbaik antara Reza Rahadian bersama Dian Sastrowardoyo. “Baterai dari Galaxy S21 Ultra 5G ini cukup tahan lama, kami pun nggak perlu repot untuk recharge alat tempur utama proses shooting “Konfabulasi”,” tambah Angga.
 
Menurutnya, kemampuan Super Steady juga sangat membantu Angga ketika scene memperlihatkan Reza sebagai Agen Bilal tengah membayangkan situasi tempur di misi penting melawan musuh.
 
Seperti film bergenre aksi pada umumnya, scene tersebut memerlukan gerakan kamera yang begitu banyak, sehingga kamera perlu bergerak dengan stabil. Galaxy S21 Ultra 5G mampu menangkap adegan tersebut dengan baik di setiap gerakannya.
 
“Kalau bisa saya perhitungkan, mungkin waktu produksi bisa sampai memakan waktu hingga 4 hari jika menggunakan alat produksi film profesional pada umumnya. Thanks to Samsung S21 Ultra 5G, “Konfabulasi” dapat rampung lebih cepat,” Angga kembali menambahkan.
 
Film pendek “Konfabulasi” diklaim menjadi bukti bahwa film kelas profesional dapat diciptakan melalui smartphone dengan fitur perekaman video dan audio yang mumpuni.
 
“Kemampuan teknologi, di antaranya kamera Galaxy S21 Ultra 5G yang mampu merekam keseluruhan film pendek “Konfabulasi” hingga 4K 60fps, maupun fitur Director’s View yang mampu mengubah angle kamera saat digunakan,” ungkap Miranda.
 
Kunjungi Official Youtube Samsung Indonesia untuk dapat menyaksikan film pendek “Konfabulasi” karya Galaxy Movie Studio 2021 bersama Angga Dwimas Sasongko.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif