Peluncuran Huawei MatePad Pro di Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022
Peluncuran Huawei MatePad Pro di Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022

Huawei MatePad Pro Resmi di Indonesia, Ada yang Istimewa

Mohammad Mamduh • 16 Agustus 2022 15:06
Jakarta: Bertempat di Jakarta, Huawei secara resmi mengumumkan tablet teranyar mereka MatePad Pro. Perangkat ini sebelumnya sudah muncul dalam acara internasional Smart Office APAC Launch di Bangkok, Thailand, akhir Juli lalu. 
 
Kehadirannya di pasar Tanah Air dilengkapi dengan beberapa penawaran penjualan. Namun, peluncuran ini punya kesan cukup istimewa. Pada peluncurannya di Bangkok, CEO Huawei Richard Yu ikut memberikan kata sambutan. Sedangkan saat pengumumannya di Jakarta, CEO Huawei Indonesia Jackie Chen turut hadir.
 
Ini adalah pertama kalinya Jackie hadir dalam acara peluncuran perangkat konsumen. Dalam sambutannya, ia kembali menegaskan komitmen Huawei dalam riset dan inovasi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menginvestasikan sekitar 10 persen untuk R&D setiap tahun," kata Jackie. "Kami juga punya komitmen I Do untuk Indonesia. Bersama tim konsumer bisnis, kami bekerja sama dengan partner dan ekosistem untuk terus memberikan inovasi ke Indonesia."
 
Sementara itu, Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru menekankan tiga poin utama dari Huawei MatePad Pro. "Pertama adalah tablet 11 inci tertipis, kemudian rasio bodi ke layar 92 persen sekaligus refresh rate 120Hz. Ketiga adalah teknologi Huawei Sound," kata Patrick.
 
Huawei MatePad Pro memang menyasar kalangan profesional. Kemampuannya dirancang untuk memberikan produktivitas terbaik saat berduet dengan dua aksesori, M-Pen dan Smart Magnetic Keyboard. Pada masa pre-order, keduanya langsung tersedia dalam paket penjualan.
 
Huawei menghadirkan teknologi audio bernama Huawei Sound untuk perangkat tablet. Mereka menyebut kemampuan audionya optimal enam speaker, cocok untuk kebutuhan meeting maupun saat menikmati konten hiburan atau gaming.
 
Sistem operasi HarmonyOS 3.0 yang tersedia, membenamkan antarmuka seperti sebuah PC dengan dukungan multi-tasking untuk menampilkan empat aplikasi sekaligus di layar. Bisa disajikan dalam mode multi-window maupun mini floating windows sesuai kenyamanan.
 
Tablet Huawei MatePad Pro masih dilengkapi dengan aksesori berupa M-Pencil Generasi Kedua yang bisa digunakan untuk membuat catatan termasuk saat sambil menonton video. Pelengkap lainnya adalah Huawei Smart Magnetic Keyboard yang bisa dipasang dan dilepas dengan mudah.
 
Keyboard tersebut membuat Huawei MatePad Pro bisa digunakan seperti sebuah PC. Hal ini mendukung ekosistem Huawei Smart Office yang sudah dirancang di banyak produk Huawei, agar bisa terintegrasi satu sama lain.
 
Huawei MatePad Pro sudah tersedia melalui sesi pre-order, ditawarkan dengan harga Rp11.999.000, lengkap dengan Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil generasi ke-2, dengan benefit aplikasi senilai total Rp4,1 juta. 
 
Untuk 1.000 pemesan pertama juga akan berkesempatan mendapatkan Huawei FreeLace senilai Rp999.000, total benefit yang akan didapatkan adalah sekitar Rp5 Juta. Penawaran ini akan dimulai dari tanggal 16 Agustus sampai 26 Agustus 2022. Spesifikasi Huawei MatePro bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini.
 
Spesifikasi Huawei MatePad Pro
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
Layar 11 inci 2560 x 1600 piksel, 120Hz
Dimensi 249.2 x 160.4 x 5.9 mm
RAM 8GB
Storage 256GB
Harga Rp11.999.000

 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif