NEWSTICKER
ASUS Chromebook Flip C214.
ASUS Chromebook Flip C214.

Bidik Segmen Pendidikan, ASUS Punya Chromebook Flip C214

Teknologi teknologi asus hardware laptop
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Desember 2019 12:37
Jakarta: Kebutuhan laptop di dunia pendidikan terutama bangku sekolah menjadi semakin penting. Banyak kegiatan pendidikan yang kini semakin mudah dilakukan dengan laptop.
 
Terlepas dari nama besarnya di laptop tipis maupun laptop gaming, ASUS masih punya produk unggulan untuk segmen pendidikan salah satunya dengan ASUS Chomebook Flip C214.
 

Laptop ini diciptakan ASUS dengan desain yang disesuaikan penggunanya yaitu pelajar. ASUS Chromebook Flip C214 didesain dengan casung ruggedized alias diperkuat untuk menerima benturan. Ada lapisan karet di sekeliling bodi laptop untuk menahan benturan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bidik Segmen Pendidikan, ASUS Punya Chromebook Flip C214
 
Hasilnya, laptop ASUS Chromebook Flip C214 punya desain yang kuat dan awet. Tidak ketinggalan desain laptop ini juga mendukung model flip alias lipat untuk digunakan seperti tablet.
 
Desain ala tablet ini membuat ASUS Chromebook Flip C214 diklaim bisa digunakan untuk kegiatan pendidikan di luar kelas. Masih soal daya tahan, engsel yang dipasang menggunakan material logam tidak hanya awet atau anti pecah tapi punya usia panjang untuk digunakan.
 
Bidik Segmen Pendidikan, ASUS Punya Chromebook Flip C214
 
Di bagian dalamnya ada keyboard spill resistant alias tahan cipratan atau tumpahan air. Di tambah desain tamper-resistant yaitu minim ruang untuk benda material kecil masuk ke bagian bawah keyboard yang bisa menggangu performa keyboard.
 
Mengingat target penggunanya adalah pelajar maka bobotnya cukup ringan yaitu 1,2kg. Layarnya yang berukuran 11,6 inci resolusi HD mendukung fitur layar sentuh untuk pengalaman menggunakan yang interaktif khusus bagi pelajar saat menerima materi edukasi.
 
Sesuai namanya, ASUS Chromebook Flip C214 menggunakan sistem operasi ChromeOS yang sudah mendukung Play Store. Artinya pengguna laptop juga bisa menjalan aplikasi yang serupa di smartphone Android. Bukan hanya aplikasi atapi juga antarmukanya mirip di smartphone Android.
 
Bidik Segmen Pendidikan, ASUS Punya Chromebook Flip C214
 
Jadi penggunanya diklaim tidak akan kesulitan menggunakan laptop ini. Di dalamnya tetap tersedia beragam aplikasi yang juga ditemukan pada laptop biasa, misalnya untuk pengolahan dokumen, spredasheet maupun untuk presentasi hingga bermain game yang ada di Play Store.
 
ASUS Chromebook Flip C214 juga masih bisa mendukung pengolahan foto dan video dengan aplikasi yang tersedia di Play Store. Soal penyimpanan data tersedia memori internal berbasis eMMC 5.1 kapasitas 32GB.
 
Bidik Segmen Pendidikan, ASUS Punya Chromebook Flip C214
 
Mengandalkan sambungan ke Google Drive justru penggunanya bisa memiliki kapasitas penyimpanan data hingga ratusan GB. ASUS Chromebook Flip C214 menyediakan bonus kapasitas penyimpanan data di Google Drive
 
Jadi tidak ada alasan kapasitas penyimpanan datanya kecil. Dapur pacunya dibekali prosesor Intel Celeron N4000 yang sanggup memenuhi kebutuhan komputasi pelajar. Dalam mode tablet, tersedia sebuah kamera yang membuatnya punya fungsi seperti kamera smartphone.
 
Kamera belakang ASUS Chromebook Flip C214 punya kemampuan 5MP dan merekam video diresolusi HD 1080p dan di kamera depan kemampuannya 1MP sekaligus sanggup merekam video HD 720p. Kemampuan ini sudah sangat cukup untuk pelajar.
 
Bidik Segmen Pendidikan, ASUS Punya Chromebook Flip C214
 
Menyoal daya tahan baterainya, ASUS Chromebook Flip C214 bisa bertahan hingga 13 jam lebih berdasarkan pengujian ASUS. Kemampuan ini melengkapi semua fitur yang membuatnya laptop ini pas untuk pelajar maupun dunia pendidikan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif