Aplikasi Gluu.
Aplikasi Gluu.

Bakal Sediakan WiFi Gratis di Alfamart, Siapa Gluu?

Teknologi teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 02 September 2019 12:59
Jakarta: Pengembang aplikasi asal Singapura bernama Gluu dikabarkan hadir di Indonesia untuk membawa platform layanan berbagai koneksi internet WiFi dengan modell peer- to-peer. Dalam perkenalannya mereka akan menyediakan WiFi gratis di 10 cabang Alfamart di Jakarta.
 
Kepada Medcom.id, Gluu memperkenalkan diri sebagai aplikasi pertama yang menyediakan marketplace berbagai koneksi mobile data secara peer-to-peer. Mudahnya, setiap pengguna smartphone bisa berbagi kuota data internet mereka dengan menyediakan layanan hotspot.
 
Namun, hotspot ini tidak dibagikan secara gratis, tapi diberlakukan sistem reward dari Gluu. Dari video penjelasan yang tersedia di halaman aplikasi Gluu di dalam Google Play Store dijelaskan bahwa penyedia hotspot akan diganjar reward bernama Glits.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Glits merupakan alat transaksi di dalam aplikasi Gluu. Glits yang terkumpul diklaim bisa ditukar ke beragam reward mulai dari produk makanan atau minuman gratis di minimarket tertentu atau voucher layanan Grab, dan lain-lain. Glits juga bisa digunakan untuk membeli akses hotspot yang disediakan pengguna Gluu lainnya.
 
Jadi pengguna harus terlebih dulu memasang aplikasi Gluu di dalam smartphone. Dari aplikasi ini pengguna Gluu juga bisa menyediakan hotspot untuk pengguna lain. Gluu memastikan siapapun bisa memantau siapa saja yang terhubung ke layanan hotspot mereka.
 
Koneksi yang terhubung hanya bisa dilakukan lewat aplikasi Gluu sehingga mereka menjamin koneksi tersebut aman lewat sistem Gluu Secure Connect. Untuk tahap awal Gluu berkolaborasi dengan Alfamart sebagai area penyedia WiFi atau hotspot.
 
"Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Alfamart, salah satu merek terbesar di Indonesia dan pengecer terkemuka, untuk membangun hotspot tetap untuk membawa akses mudah ke konektivitas mobile ke masyarakat Indonesia dan wisatawan ke negara ini," tutur Co-founder Gluu, Liu Shufen.
 
"Gluu bertujuan untuk memberdayakan individu dan masyarakat di Indonesia melalui konektivitas. Kenyamanan akses internet menciptakan sejumlah besar peluang ekonomi bagi pengguna di dunia digitalisasi global hari ini," imbuhnya.
 
Dalam rangka perkenalan, Gluu mengumukan sebuah kompetisi bernama Spot Gluu hingga tanggal 28 September. Pengguna smartphone dengan aplikasi Gluu akan menerima sebuah game yang harus di mainkan di lokasi yang ditentukan di dalam aplikasi Gluu dan akan mendapatkan hadiah produk dari Gluu.
 

 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif