Motorola meluncurkan One Macro dengan dukungan kamera makro dan chipset MediaTek Helio P70.
Motorola meluncurkan One Macro dengan dukungan kamera makro dan chipset MediaTek Helio P70.

Motorola One Macro Meluncur, Kamera Makro dan Helio P70

Teknologi motorola
Lufthi Anggraeni • 10 Oktober 2019 10:31
Jakarta: Motorola One Macro merupakan smartphone terbaru Motorola di lini perangkat bertema kamera. Berdasarkan namanya, One Macro mengunggulkan kemampuan di bidang fotografi makro.
 
Sebagian besar keluarga Moto One hadir sebagai perangkat kelas menengah, sedangkan One Macro hadir sebagai perangkat en3try-level. Kamera makro yang mendukung ponsel ini berkemampuan fokus dengan jarak hingga 2 cm dan menggunakan sensor 24MP dengan 1.75µm piksel.
 
Namun saat akan memotret foto makro, pengguna perlu berdiri dengan jarak terdekat dengan obyek foto, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh alami. Dan untuk menghasilkan efek ini, Motorola One Macro tidak membutuhkan pemrosesan gambar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk foto reguler, ponsel ini berbekal kamera utama 13MP dengan lensa f/2.0 dan 1.12µm piksel, sehingga dapat merekam video 1080p pada 60fps dan 120fps untuk slow-mo. Kamera ponsel ini juga didukung sistem autofokus laser, diklaim mampu menyuguhkan kecepatan autofokus tinggi.
 
Selain itu, kamera ponsel ini juga didukung sensor kedalaman 2MP untuk foto portrait, namun tidak didukung oleh lensa telefoto. Meskipun demikian, Motorola membekali One Macro ini dengan mode Hi-Res Zoom.
 
Mode ini menggabungkan sejumlah foto untuk meningkatkan kualitas dari zoom digital kamera perangkat. Motorola One Macro juga dibekali dengan layar LCD berukuran 6,2 inci dengan reslusi 720 x 1520 piksel, dan rasio aspek 19,5 : 9.
 
Motorola One Macro didukung oleh chipset MediaTek Helio P70, diklaim mampu menyuguhkan performa setara dengan suguhan chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang digunakan pada saudaranya, Motorola One Zoom dan Motorola One Action.
 
MediaTek Helio P70 didukung oleh empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex A53, serta didampingi oleh GPU Mali-G73 MP3. Motorola One Macro berbekal RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB, yang dapat ditambah melalui slot kartu mcroSD yang juga dapat difungsikan sebagai slot kartu SIM nano kedua.
 
Mengusung nama One, Motorola One Macro ini bukanlah bagian dari lini ponsel Android One. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan sentuhan khas Motorola. Menyoal dukungan software, Motorola menjanjikan update Android 10 untuk tahun ini, dan patch keamanan hingga dua tahun mendatang.
 
Sementara itu, ponsel ini juga berbekal baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dapat diisi via USB-C dengan daya hingga 10W. Motorola juga melengkapi kotak kemasan penjualan One Macro dengan charger berdaya 10W.
 
Motorola mengklaim bahwa baterai One Macro mampu bertahan selama dua dari dalam skenario penggunaan normal. Selain itu, Motorola One Macro juga dilengkapi jack headphone 3.5mm, fitur yang mulai sulit ditemukan di smartphone keluaran tahun 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif